Chelsea Ingin Gantikan Edouard Mendy dengan Diogo Costa?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Jun 2023, 18:00 WIB
Chelsea mengincar penjaga gawang Porto, Diogo Costa

Chelsea mengincar penjaga gawang Porto, Diogo Costa. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain Porto, Diogo Costa, untuk memperkuat barisan penjaga gawang mereka menjelang kepergian Edouard Mendy.

Klub asal London barat, yang finis di peringkat ke-12 di Premier League musim lalu, telah mengerjakan sejumlah transfer dengan tim-tim Liga Arab Saudi saat mereka berusaha menyeimbangkan pembukuan menjelang 30 Juni. 

Sejak pengambilalihan pada Mei tahun lalu, kepemilikan baru Chelsea telah menghabiskan lebih dari 600 juta pound sterling untuk pemain baru dan sangat perlu memangkas skuat mereka yang membengkak tidak hanya untuk memastikan keselarasan di ruang ganti, tetapi juga untuk meningkatkan pundi-pundi uang mereka saat mereka mempersiapkan diri untuk lebih banyak aktivitas di pasar transfer.

Edouard Mendy, yang bergabung dengan Chelsea pada tahun 2020, memainkan peran transformatif di tim setelah kedatangannya di Stamford Bridge, memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA dalam 18 bulan pertamanya. Namun, pada musim 2022-23, Mendy harus berjuang melawan cedera yang terus-menerus dan kehilangan statusnya sebagai penjaga gawang utama, dengan Kepa Arrizabalaga kembali masuk ke tim.

Menurut surat kabar Portugal, Record, Diogo Costa tidak akan dipandang sebagai kiper pilihan pertama, tetapi bisa didatangkan untuk memberikan persaingan. Pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu prospek Eropa yang paling menjanjikan di posisi tersebut, dan pada akhir musim lalu terpilih sebagai Penjaga Gawang Terbaik di liga utama Portugal. 

Dalam 33 penampilannya di liga, Costa mencatatkan 16 kali clean sheet, memberikan Porto rekor pertahanan terbaik kedua di kompetisi ini. Agen Costa, Jorge Mendes, diyakini akan menjadi ujung tombak dalam kesepakatan ini karena hubungannya yang kuat dengan Chelsea yang telah membawa pemain-pemain seperti Ricardo Carvalho, Paulo Ferreira, Joao Felix, dan Radamel Falcao ke Stamford Bridge. 

The Blues sebelumnya mempertimbangkan kesepakatan dengan Inter Milan untuk membawa Andre Onana ke Premier League, namun minat mereka diyakini telah mendingin setelah tawaran pembuka sebesar 40 juta pound sterling ditolak oleh finalis Liga Champions tersebut. 

Artikel Tag: diogo costa, Porto, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-ingin-gantikan-edouard-mendy-dengan-diogo-costa
1829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini