Cetak Dwigol Lawan Stoke, Aubameyang Lampaui Rekor Dua Penyerang Legendaris Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Minggu 01 Apr 2018, 22:29 WIB
Cetak Dwigol Lawan Stoke, Aubameyang Lampaui Rekor Dua Penyerang Legendaris Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang sukses mencatat sejarah dengan melampaui pencapaian Thierry Henry dan Robin van Persie saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Stoke City Minggu (1/4) malam tadi.

Pierre-Emerick Aubameyang yang datang dari Borussia Dortmund untuk rekor transfer klub senilai Rp1 triliun dalam jendela transfer Januari kemarin sukses mencetak dua gol di babak kedua sebelum melewatkan peluang mencatat hat-trickdengan mengizinkan Alexandre Lacazette mengeksekusi penalti di menit-menit akhir pertandingan melawan Stoke City di Emirates Stadium.

Setelah menjebol gawang lawan dari titik putih, pemain internasional Gabon ini memilih menepi untuk membiarkan rekan satu timnya tersebut mencatatkan namanya di papan skor dalam momen kembalinya dari cedera. Namun, torehan tersebut sudah cukup membawanya masuk buku sejarah The Gunners.

Aubameyang menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak lima gol dalam enam pertandingan pertamanya di Liga Inggris, setelah menjebol gawang lawan saat menghadapi Watford, Everton, dan Brighton.

Mengingat kualitas yang dimiliki sejumlah penyerang legendaris klub seperti Thierry Henry, Robin van Persie, dan Dennis Bergkamp yang semuanya bersinar bersama raksasa London Utara, pencapaian striker 28 tahun tersebut tak bisa dipandang sebelah mata.

Selepas pertandingan, iapun menjelaskan keputusannya memilih tidak mengeksekusi penalti yang selain membuatnya mencatat hat-trick,juga bisa membuatnya mencetak enam gol dalam enam laga.

“Tentu saja saya tahu Laca di belakang dan saya pikir saya mencetak dua gol sehingga saya membiarkannya menembahk, itu adalah hal normal. Ini bagus untuk kepercayaan dirinya, jadi karena itulah,” tutur Aubameyang ketika ditanya soal keputusannya tersebut.

 

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Stoke City, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-dwigol-lawan-stoke-aubameyang-lampaui-rekor-dua-penyerang-legendaris-arsenal
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini