CEO Dortmund Pastikan Banding ke UEFA Soal Kartu Merah Mats Hummels

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Nov 2021, 08:00 WIB
Kartu Merah Mats Hummels Berusaha Dibatalkan

Mats Hummels Memprotes Keputusan Wasit Michael Oliver (Sumber: INA FASSBENDER/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: CEO Borussia Dortmund, Michael Zorc telah memastikan bahwa timnya akan mengajukan banding ke UEFA terkait kartu merah yang diterima oleh Mats Hummels saat Die Borussian dikalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 1-3 pada pekan ke-4 babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa di Signal Iduna Park, Kamis (04/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Mats Hummels dikeluarkan oleh wasit Michael Oliver pada menit ke-29 usai dianggap melakukan pelanggaran yang berbahaya kepada striker Ajax Amsterdam, Antony.

Keputusan Oliver itu pun banyak dipertanyakan, selain berdasarkan tayangan ulang pelanggaran yang dilakukan Hummels tak terlalu keras, ia juga telah meninjau VAR untuk memastikan kejadian di lapangan. Namun, ia tetap memberikan kartu merah kepada bek pemenang Piala Dunia 2014 tersebut.

Dengan alasan itulah, Michael Zorc bertekad untuk mengajukan banding agar kartu merah Hummels bisa dihapuskan.

“Kami akan membuat pernyataan yang jelas tentang masalah ini kepada UEFA. Kami akan menunjukkan gambar TV yang membuktikan bahwa itu bukan kartu merah, dan karena itu kami percaya apabila kami telah cukup dihukum (tidak adil) dengan kartu merah,” ucap Zorc kepada Kicker.

Kartu merah yang diterima Mats Hummels pada laga itu seakan-akan membuyarkan semangat juang Marco Reus dkk. Karena setelah ia diusir, gawang Borussia Dortmund berhasil tiga kali dijebol oleh pemain Ajax, masing-masing pada menit ke-72 oleh Dusan Tadic, menit ke-83 oleh Sebastian Heller, dan menit ke-90+3 oleh Davy Klassen.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-dortmund-pastikan-banding-ke-uefa-soal-kartu-merah-mats-hummels
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini