Cemerlang Saat Gantikan Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos Tetap Merendah

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Des 2022, 11:45 WIB
Goncalo Ramos mencetak hat-trick untuk Portugal saat menggilas Swiss 6-1

Goncalo Ramos mencetak hat-trick untuk Portugal saat menggilas Swiss 6-1. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Goncalo Ramos mengklaim Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Portugal meski dia mencetak hat-trick sensasional melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan duduk di bangku cadangan untuk pertandingan penting di Lusail Stadium pada pada Rabu (7/12) dini hari WIB, dengan Goncalo Ramos yang berusia 21 tahun dimainkan di ujung lapangan.

Ini adalah starter pertama penyerang Benfica tersebut untuk negaranya dan dia membuat dampak instan, menjadi pemain pertama di Piala Dunia Qatar yang mencetak hat-trick saat Portugal mengalahkan Swiss 6-1.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2006 Portugal mencapai babak perempat final, dan mereka sekarang akan menghadapi Maroko pada Sabtu 10 Desember setelah negara Afrika itu mengejutkan Spanyol dengan mengalahkan mereka melalui adu penalti.

Cristiano Ronaldo akhirnya keluar dari bangku cadangan, meskipun hanya 17 menit tersisa, keputusan yang menurut pelatih Fernando Santos murni alasan taktis. Tapi malam itu benar-benar menjadi milik Goncalo Ramos, nama yang mungkin sedikit dikenal sebelum aksinya melawan Swiss.

Spekulasi sekarang secara alami akan beralih ke apakah Ramos akan mempertahankan tempatnya atau tidak untuk pertandingan berikutnya, atau akankah Ronaldo kembali meskipun penampilannya kurang memuaskan musim ini. Namun, itu bukan pertanyaan yang terlalu dipedulikan Ramos saat ini.

"Bahkan dalam mimpi terbaik saya, saya tidak berpikir saya akan berada di starting XI untuk fase sistem gugur," kata striker Benfica itu, melansir dari Metro. "Mengenai ekspektasi saya, kami hanya perlu menjalani satu pertandingan dalam satu waktu. Sekarang kami bersiap untuk Maroko tanpa memikirkan pertandingan lain.

"Cristiano Ronaldo adalah pemimpin kami. Dia adalah kapten, dia adalah pemimpin dan kami selalu menantikan untuk bermain berdampingan dengannya. Dia adalah referensi saya dan idola bagi banyak dari kita. Cristiano Ronaldo, [Robert] Lewandowski, [Zlatan] Ibrahimovic – para pemain itu adalah panutan saya."

Ditanya tentang peran Ronaldo di dalam tim Portugal, Santos berkata: "Itu masih sesuatu yang harus didefinisikan. Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya – selalu begitu, saya mengenalnya sejak dia berusia 19 tahun.

"Hubungan ini terus berkembang, Ronaldo dan saya tidak pernah menafsirkan aspek manusia dari manajer dan pemain [terkait dengan] apa yang harus kami lakukan selama pertandingan. Saya akan selalu mempertimbangkan dalam peran saya bahwa dia adalah pemain penting untuk dimiliki dalam tim."

Artikel Tag: Goncalo Ramos, Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Piala Dunia 2022, Benfica

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cemerlang-saat-gantikan-cristiano-ronaldo-goncalo-ramos-tetap-merendah
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini