Cederanya Mulai Pulih, Manuel Neuer Kembali Berlatih

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 01 Nov 2022, 22:30 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer, menderita cedera bahu sejak Oktober 2022 yang lalu, tepatnya pada laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Kiper internasional Jerman itu pun telah melewatkan total enam pertandingan bersama Die Bavarian.

Tak berhenti di situ, sebelumnya Neuer juga harus absen membela Der Panzer pada jeda internasional September 2022 yang lalu karena terpapar virus Covid-19. Oleh sebab itu, tak bisa membantah bahwa Neuer telah melewatkan banyak pertandingan di musim 2022/23 kali ini.

Akan tetapi, ada kabar baik bagi para penggemar Bayern dan pelatih Julian Nagelsmann itu sendiri, karena Manuel Neuer terlihat sudah mulai berlatih di lapangan. Kiper senior berusia 36 tahun itu terlihat hanya menjalani latihan ringan, yang mana hal itu berarti ia belum siap untuk dimainkan dalam waktu dekat. Namun, ia masih memiliki cukup peluang untuk pulih sebelum gelaran Piala Dunia 2022, sehingga dirinya bisa menjadi bagian dari Timnas Jerman pada kejuaraan empat tahunan tersebut.

Di level klub, ketidakhadiran Neuer digantikan oleh Sven Ulreich di bawah mistar gawang. Meskipun Ulreich melakukan beberapa kesalahan elementer, namun Bayern Munich masih mampu memenangkan semua pertandingan yang dijalani selama Neuer absen. Sementara di level timnas, posisi Neuer bisa digantikan oleh kiper andalan Barcelona, Marc-André ter Stegen, pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cederanya-mulai-pulih-manuel-neuer-kembali-berlatih
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini