Cech: Saya Lebih Baik Menang 2-1 Sepanjang Musim Daripada Mengoleksi Clean Sheet

Penulis: Rei Darius
Rabu 23 Des 2015, 21:35 WIB
Cech: Saya Lebih Baik Menang 2-1 Sepanjang Musim Daripada Mengoleksi Clean Sheet

Cech merasa kemenangan tim lebih penting dari rekor pribadi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Penjaga gawang utama Arsenal, Petr Cech, bersikeras bahwa ia tak mencemaskan mengenai koleksi clean sheet nya di Premier League musim ini dan lebih memilih untuk menang dengan skor 2-1 di sepanjang musim.

Pemain berusia 33 tahun ini didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dan tengah dalam performa yang baik semenjak berkarir di Emirates Stadium dan pekan lalu ia berhasil mengoleksi rekor clean sheet-nya yang ke 169, menyamai koleksi eks kiper legendaris Manchester City dan timnas Inggris, Davod James, setelah Arsenal mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0.

Cech kemudian berpeluang untuk mencatatkan sejarah baru di hari Senin (21/12) malam, ketika Arsenal sebagai peringkat kedua sementara menjamu Manchester City yang notabenenya berada satu tingkat dibawah mereka. Gawang Cech tak berhasil dibobol para pemain The Citizens hingga menit ke-80 dan Arsenal sedang dalam keadaan memimpin dengan skor 2-0 setelah Theo Walcott dan Olivier Giroud berhasil menjebol gawang Joe Hart.

yaya toiure strikes

Namun begitu, tendangan fantastis gelandang jangkar City, Yaya Toure, dari luar kotak penalti delapan menit jelang bubaran, memupuskan harapan Cech untuk mencatatkan rekor clean sheet baru di laga itu.

Meski begitu, ketika ditanyai setelah pertandingan apakah ia kecewa dengan gol lesakkan Yaya Toure, Cech menjawab bahwa kemenangan jauh lebih penting daripada rekor pribadi. "Dalam pertandingan seperti ini, jauh lebih penting untuk menang dengan skor 2-1 daripada mengoleksi clean sheet dengan hasil imbang 0-0. Saya senang dengan tiga poin dan rekor tersebut dapat dipikirkan nanti. Jika harus menang 2-1 hingga akhir musim, saya lebih menyukai hal itu."

Cara Arsenal bertahan di laga melawan Manchester City, menunjukkan seberapa baiknya performa mereka, yang berarti Cech tak harus menunggu lama untuk mengoleksi rekor clean sheet ke-170-nya. Dalam pertandingan selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Southampton di Boxing Day, sebelum mereka menjamu Bournemouth beberapa hari setelahnya.

Artikel Tag: Petr Cech, Arsenal, Manchester City, Clean Sheet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cech-saya-lebih-baik-menang-2-1-sepanjang-musim-daripada-mengoleksi-clean-sheet
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini