Carlo Ancelotti Menolak Sebut Thibaut Courtois Sebagai Kiper Terbaiknya

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Agu 2022, 20:45 WIB
Thibaut Courtois

Thibaut Courtois dipuji sebagai kiper terbaik dunia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang terbaik di dunia pada saat ini, namun tak bisa menyebutnya sebagai kiper terbaik yang pernah dilatih olehnya.

Sang kiper tim nasional Belgia tersebut merupakan salah satu alasan utama mengapa Los Blancos berhasil menjuarai Liga Champions pada musim lalu.

Courtois menciptakan berbagai penyelamatan kunci pada partai final Liga Champions kontra Liverpool bulan Mei lalu. Kegemilangannya mempertahankan keunggulan tipis Real Madrid, yang menang 1-0 berkat gol semata wayang Vinicius Junior di Paris.

Carlo Ancelotti memuji Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang terbaik di dunia pada saat ini, namun demikian, dia tak bisa menyebut pesepak bola berusia 30 tahun itu sebagai kiper terbaik yang pernah bekerja sama dengannya.

Alasannya adalah karena Don Carlo sudah menangani banyak tim besar, dan pernah bekerja sama dengan kiper-kiper terbaik dunia pada masanya, seperti Gianluigi Buffon, Petr Cech, Manuel Neuer, dan Iker Casillas.

"Kami sedang menikmati [kegemilangan] Courtois, kiper terbaik di dunia pada saat ini," kata pelatih asal Italia itu dalam konferensi pers jelang laga kontra Almeria.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik yang pernah saya miliki, sebab saya juga pernah bekerja sama dengan para penjaga gawang seperti Buffon, Cech, Neuer, Casillas, dan Diego Lopez," tambah Ancelotti, sebagaimana dilansir dari Marca.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-menolak-sebut-thibaut-courtois-sebagai-kiper-terbaiknya
1168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini