Carlo Ancelotti Komentari Keputusan Barcelona Pecat Xavi

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Jun 2024, 06:09 WIB
Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan komentar terkait keputusan Barcelona untuk memecat Xavi Hernandez sebagai manajer mereka. Apa katanya?

Xavi Hernandez mengungkapkan pada bulan Januari lalu bahwa ia berniat untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Barca pada akhir musim 2023/24. Namun, setelah penampilan timnya membaik, ia berubah pikiran selama beberapa pekan terakhir musim ini, dan akhirnya Barcelona membebaskannya dari tugasnya. Hansi Flick ditunjuk sebagai pengganti Xavi pada hari Rabu.

Dalam sebuah wawancara dengan El Chiringuito menjelang final Liga Champions antara Real Madrid kontra Borussia Dortmund, Carlo Ancelotti ditanya mengenai pendapatnya mengenai pemecatan Xavi oleh Barca.

“Itu adalah bagian dari pekerjaan seorang pelatih,” ujar Ancelotti.

“Saya pikir Xavi sedikit terganggu dengan apa yang telah dia lakukan, karena saya pikir ini adalah pertama kalinya dia dipecat, tetapi seiring berjalannya waktu saya pikir dia akan memahaminya sebagai bagian dari pekerjaan."

“Ketika tidak ada hubungan yang baik antara klub dan pelatih, hal terbaik adalah berpisah. Hal itu telah terjadi pada saya berkali-kali, itu terjadi pada saya di Napoli, di Bayern Munich, di Chelsea ... lebih baik berpisah dan saya pikir itu baik untuk Xavi dan mungkin juga baik untuk Barcelona.”

Xavi meninggalkan Barcelona setelah kembali ke klub pada November 2021 dengan posisi kesembilan di La Liga. Dia berhasil mengamankan posisi kedua pada musim itu sebelum memenangkan La Liga pada tahun berikutnya.

Selama musim 2023/24, Barca kembali berhasil mengamankan posisi dua besar, meskipun kali ini harus menyerahkan gelar juara kepada Madrid yang dilatih oleh Ancelotti. Barca juga mengakhiri musim tersebut tanpa satu pun trofi yang dapat mereka raih.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Xavi Hernandez, Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-komentari-keputusan-barcelona-pecat-xavi
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini