Bus Bayern Munich Diserang, Polisi Tahan Pelaku Pengrusakan

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Mei 2023, 05:15 WIB
Bayern Munich

Bus Tim Bayern Munich (Sumber: T. Kieslich/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Ada cerita yang tak banyak terungkap setelah Bayern Munich berhasil mengalahkan Werder Bremen dengan skor 1-2 di Weserstadion pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (06/05) malam WIB. Menurut laporan dari TZ, pada Sabtu pagi sebelum pertandingan bus Bayern sempat diserang oleh salah seorang suporter tuan rumah yang membawa vas porselen.

Tidak hanya itu, pada kejadian tersebut pelaku juga sempat mengancam akan menembak polisi yang coba mengamankannya. Beruntung tidak ada hal-hal diluar kendali yang terjadi, dan pelaku langsung diamankan oleh pihak yang berwajib untuk kemudian dibawa ke fasilitas psikiatri untuk diperiksa.

Pada saat penyerangan tersebut dilakukan bus tim Bayern juga sedang kosong, karena Joshua Kimmich dkk masih berada di dalam hotel. Menurut laporan TZ, bus tersebut tidak mengalami kerusakan yang parah dan bahkan bus yang sama masih digunakan untuk mengantarkan para pemain Bayern Munich menuju ke Weserstadion untuk menjalani pertandingan.

Kemudian, setelah pertandingan berakhir pihak polisi menahan lima bus yang ditumpangi oleh suporter Bayern yang akan meninggalkan stadion selama beberapa jam. Dilaporkan total ada 380 suporter Bayern di kelima bus tersebut. Hal itu dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menghindari aksi bentrokan atau penyerangan bus tim tamu yang dilakukan oleh ultras Werder Bremen.

Suporter Bayern pun mengeluhkan kejadian tersebut, mereka menganggap bahwa aksi yang dilakukan pihak kepolisian setempat terlalu berlebihan, karena bus terakhir baru bisa meninggalkan stadion pada Minggu (07/05) pukul 3 pagi waktu setempat.

Artikel Tag: Bayern Munich, Werder Bremen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bus-bayern-munich-diserang-polisi-tahan-pelaku-pengrusakan
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini