Bungkam Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven Sukses Kunci Gelar Juara Eredivisie

Penulis: Demos Why
Senin 16 Apr 2018, 06:17 WIB
Bungkam Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven Sukses Kunci Gelar Juara Eredivisie

PSV Eindhoven juara Eredivisie musim 2017/18 / PSV

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Belanda: PSV Eindhoven sukses mengunci gelar juara Eredivisie yang ke-24 kalinya dalam sejarah klub setelah berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam, Minggu (15/4) malam WIB. Tiga gol kemenangan PSV sendiri masing-masing dicetak oleh Gaston Rodrigo, Luuk de Jong, dan Steven Bergwijn.

PSV Eindhoven menjadi salah satu klub di Eropa pada pekan ini yang sukses mengunci gelar juara di kompetisi domestik musim 2017/18 setelah dipastikan menjadi juara Eredivisie atau Liga Belanda. Kepastian juara liga diperoleh PSV setelah mereka mampu menumbangkan raksasa Eredivisie lainnya, Ajax Amsterdam, di Stadion Philips dengan skor 3-0.

Pertandingan besar yang mempertemukan dua tim terbaik di Liga Belanda itu berjalan sengit dengan diwarnai oleh dua kartu merah bagi punggawa De Amsterdamers, yakni Nicolas Tagliafico (80') dan Siem de Jong (83').

Tampil di markasnya sendiri tak berarti PSV mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal ini bisa terlihat dari jumlah penguasaan bola yang lebih di dominasi oleh Ajax hingga 64 persen. Namun tim tuan rumah jauh lebih efektif saat melakukan serangan di mana mereka mampu melakukan 18 kali tembakan dan 12 diantaranya tepat mengarah ke sasaran. Lain halnya dengan Ajax yang hanya mampu melakukan 11 kali tembakan dan hanya 3 diantaranya tepat mengarah ke gawang PSV.

Dengan kemengan tersebut, tim arahan Philip Cocu itu semakin kokoh dipucuk klasemen dengan 80 poin atau unggul 10 dari Ajax yang masih menempati posisi kedua di tabel klasemen. Dengan musim kompetisi yang menyisakan tiga pertandingan lagi, maka perolehan poin PSV sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Ajax.

Keberhasilan PSV sendiri merengkuh gelar juara Liga Belanda musim 2018/19 ini merupakan ke-24 kalinya dalam sejarah klub. Musim lalu, Feyenoord menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belanda tersebut.

Artikel Tag: PSV Eindhoven, Ajax Amsterdam, Eredivisie, Liga Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bungkam-ajax-amsterdam-psv-eindhoven-sukses-kunci-gelar-juara-eredivisie
2024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini