Bukayo Saka Menyesal Belum Pernah Bertemu Arsene Wenger

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Des 2022, 21:00 WIB
Bintang muda Arsenal dan Inggris, Bukayo Saka

Bintang muda Arsenal dan Inggris, Bukayo Saka. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bukayo Saka mengatakan salah satu penyesalan terbesarnya adalah tidak bertemu dengan Arsene Wenger, sambil mengungkapkan bagaimana Thierry Henry menghubunginya setelah dia gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020.

Pemain sayap Arsenal itu tampaknya akan menjadi starter untuk Inggris lagi melawan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Ahad 11 Desember, setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Senegal di babak 16 besar.

Bukayo Saka sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia Qatar, repsons yang sangat baik setelah kemalangannya di final Euro 2020 musim panas tahun lalu. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi sasaran pelecehan rasis setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti yang menentukan melawan Italia.

Legenda Arsenal Thierry Henry menghubunginya setelah insiden itu. Dan Saka, yang bergabung dengan akademi The Gunners pada usia 7 tahun, juga mengungkapkan bagaimana salah satu penyesalan terbesarnya adalah tidak bertemu dengan manajer terhebat klub Arsene Wenger.

“Salah satu penyesalan terbesar saya adalah saya belum pernah bertemu Arsene Wenger,” kata Saka kepada wartawan di markas latihan Inggris, seperti dikutip dari Evening Standard. “Saya tahu betapa ayah saya mencintainya, betapa semua orang di klub mencintainya.

“Saya tahu apa yang telah dia lakukan untuk klub, tentu saja. Kami juga memiliki begitu banyak pemain Prancis lainnya seperti Thierry Henry dan Robert Pires yang telah berada di sekitar klub dan membantu saya.

“Thierry menelepon saya [setelah saya gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020]. Dia menunjukkan banyak karakter untuk mendapatkan nomor saya dan menghubungi saya.

“Setelah sebagian besar pertandingan Arsenal, dia menghubungi saya dan dia masih bersemangat tentang klub. Dia adalah orang yang luar biasa. Mereka masih mendukung saya sampai hari ini. Saya berterima kasih kepada mereka. Tentu saja, di lapangan, mereka luar biasa dan memenangkan trofi untuk Arsenal. Mereka adalah legenda.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsene Wenger, Thierry Henry, Arsenal, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-menyesal-belum-pernah-bertemu-arsene-wenger
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini