Bukan Kemenangan, Ini Target yang Ingin Dicapai Shin Tae-yong Pada Uji Coba Timnas U-19

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Sep 2020, 06:15 WIB
Bukan Kemenangan, Ini Target yang Ingin Dicapai Shin Tae-yong Pada Uji Coba Timnas U-19

Latihan skuat timnas Indonesia U-19 di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kemenangan bukan target utama yang ingin dicapainya pada pertandingan uji coba yang akan dijalani timnas Indonesia U-19 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Di negara finalis Piala Dunia 2018 itu, Garuda Muda memang dijadwalkan melakoni sejumlah laga uji coba, diantaranya tampil pada turnamen International U-19 Friendly Tournament 2020 dengan menghadapi Bulgaria (5/9), Kroasia (8/9), dan kontra Arab Saudi (11/9).

Selain turnamen tersebut, David Maulana dan kawan-kawan juga dijadwalkan melakoni pertandingan persahabatan kontra Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini materi latihan anak asuhnya adalah latihan fisik yang bertujuan untuk peningkatan stamina.

"Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 tiba di Kroasia pada Minggu (30/8) lalu. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan menjalani TC di Jakarta selama satu bulan.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, " tambah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, piala afc, Piala Dunia, Kroasia

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini