Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Top Skor Sesungguhnya di Liga Champions Eropa

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Nov 2021, 01:45 WIB
Liga Champions Eropa

Aksi Robert Lewandowski di Atas Lapangan Hijau (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Cristiano Ronaldo baru saja menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions Eropa, setelah ia berhasil mencetak 2 gol untuk membantu Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di laga pekan ke-4 babak penyisihan Grup F, Rabu (03/11) dini hari WIB.

Tambahan 2 gol itu membuat Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan namanya sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions Eropa dengan koleksi 139 gol. Bahkan, ia sampai disebut sebagai ‘King of Champions League’, karena selain tajam, ia juga berhasil meraih 5 trofi ‘si Kuping Besar’ dengan rincian 4 trofi bersama Real Madrid dan 1 trofi bersama The Red Devils.

Satu-satunya pemain yang mampu mendekati rekornya adalah bintang anyar PSG, Lionel Messi, yang sejauh ini sudah berhasil mencetak 123 gol dan meraih 4 trofi, yang semuanya ia dapatkan bersama Barcelona. Fakta itu lah yang membuat banyak pihak menyebut Ronaldo dan Messi adalah penguasa kompetisi tersebut.

Namun, jika ditilik dari banyaknya gol dalam 100 pertandingan pertama di Liga Champions, maka pemenangnya bukan Ronaldo atau Messi, melainkan bomber Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski. Ia berhasil mencetak 81 gol tepat di 100 penampilan pertamanya di kompetisi tersebut.

Berikut Adalah Daftar Top Skor dari 100 Pertandingan Pertama Liga Champions

1. Robert Lewandowski: 81 Gol

2. Lionel Messi: 77 Gol

3. Cristiano Ronaldo: 64 Gol

4. Karim Benzema: 53 Gol

5. Raul: 51 Gol

6. Andriy Shevchenko: 48 Gol

7. Thierry Henry: 46 Gol

8. Thomas Muller: 42 Gol

9. Ibrahimovic: 39 Gol

10. Robben: 29 Gol

Artikel Tag: Liga Champions Eropa, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-cristiano-ronaldo-ini-top-skor-sesungguhnya-di-liga-champions-eropa
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini