Buffon dan Cassilas Cibir Jabulani

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Buffon dan Cassilas Cibir Jabulani

Buffon dan Cassilas Cibir Jabulani

Ligaolahraga.com -

Kontroversi terkait bola yang akan digunakan dalam Piala Dunia 'Jabulani' makin bertambah ramai setelah GianLuigi Buffon dan Iker Cassilas juga menyindir bola buatan adidas itu.

Benda bulat itu membuat banyak masalah bagi penjaga gawang dan juga pemain garis luar karena arah bola yang tidak menentu saat berada diudara. Sebelum Buffon dan Cassilas, Julio cesar dan Giampaolo Pazzinijuga telah menyebut bola itu sebagai bencana.

"Sejauh ini persiapan berlangsung sangat baik, diluar itu ada satu hal negative yang perlu saya garis bawahi, seperti yang sebelumnya telah dikatakan rekan-rekan saya," ujar Buffon.

"Yang saya maksud adalah jenis bolasepak yang digunakan dalam seluruh pertandingan di turnamen ini. Model baru itu sangat tidak cocok dan saya pikir sangat itu sangat memalukan bahwa dalam sebuah kompetisi sepenting Piala Dunia dengan begitu banyak jawara akan bermain dengan bola seperti itu."

Jawara Piala Eropa 2008 juga mengeluhkan tentang bola yang digunakan dalam ajang sepakbola terbesar di dunia itu, Cassilas berbicara mewakili tim nasional Spanyol.

"Sungguh sangat menyedihkan bahwa kita akan memainkan Piala Dunia dengan bola yang sangat menghebohkan itu," ujar Cassilas usai Spanyol memenangi pertandingan persahabatan dengan Arab Saudi 3-2. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buffon-dan-cassilas-cibir-jabulani
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini