Brighton Ungkap Biaya yang Dikeluarkan Chelsea untuk Bajak Graham Potter

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mar 2023, 09:30 WIB
Chelsea membajak Graham Potter dari Brighton & Hove Albion

Chelsea membajak Graham Potter dari Brighton & Hove Albion. (Foto: Malcolm Couzens/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Biaya kompensasi rekor dunia yang dibayarkan Chelsea untuk Graham Potter telah diungkapkan oleh Brighton & Hove Albion dalam akun keuangan terbaru mereka.

Potter ditunjuk sebagai pelatih kepala The Blues pada bulan September ketika dia meninggalkan Brighton untuk menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge. Pemilik baru Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali mengidentifikasi pelatih asal Inggris itu sebagai orang yang memimpin era baru di klub dan memberinya kontrak senilai 12 juta pound sterling setahun.

Itu berarti Potter akan mendapatkan 60 juta pound sterling jika dia bertahan selama masa kontraknya dan klub London barat juga harus membayar klausul rilis untuk membuatnya pergi dari Brighton. Potter, yang digambarkan oleh pemilik Chelsea pada saat itu sebagai "pelatih dan inovator yang terbukti" yang sesuai dengan visi mereka, juga membawa lima anggota staf bersamanya ke Stamford Bridge.

Diberitakan bahwa The Blues diharuskan membayar biaya kompensasi yang memecahkan rekor dunia untuk menunjuk Potter, dan angka pasti yang mereka bayarkan tahun lalu kini telah dikonfirmasi oleh The Seagulls.

Dalam akun keuangan terbaru mereka, Brighton mengatakan: “Pada 18 September 2022, klub dengan senang hati menunjuk Roberto De Zerbi sebagai pelatih kepala baru setelah kepergian Graham Potter dan timnya ke Chelsea beberapa hari sebelumnya dalam kesepakatan yang membuat klub menerima jumlah £21,5 juta.”

Namun, tugas Potter di Stamford Bridge belum berjalan mulus. Meskipun telah memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions, The Blues masih tertahan di peringkat ke-10 di klasemen Premier League.

Artikel Tag: Graham Potter, brighton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-ungkap-biaya-yang-dikeluarkan-chelsea-untuk-bajak-graham-potter
1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini