Brighton Resmi Rekrut Levi Colwill dari Chelsea Sebagai Pemain Pinjaman

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 06 Agu 2022, 08:34 WIB
Levi Colwill (Sumber: Brighton)

Levi Colwill (Sumber: Brighton)

Ligaolahraga.com -

Berita Traansfer Pemain: Brighton & Hove Albion resmi menyelesaikan penandatanganan bek Levi Colwill dari Chelsea dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Pemain remaja tersebut akan pindah ke Amex Stadium untuk sementara pada musim 2022-23 mendatang, sedangkan bek kiri Marc Cucurella pergi ke arah yang berlawanan dalam kesepakatan permanen yang diyakini memiliki nilai transfer rekor Brighton senilai 50 juta pounds (Rp898 miliar).

Levi Colwill akan jadi rekrutan ketiga Graham Potter di bursa transfer musim panas ini setelah kedatangan Julio Enciso dan Simon Andingra.

Berbicara kepada laman resmi Brighton soal penandatanganan Colwill, Potter berkata, “Dia memiliki potensi yang sangat besar dan telah menunjukkan kemampuannya musim lalu di Championship dan dengan Inggris di berbagai level kelompok usia hingga U-21.”

“Saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya di lapangan latihan, dan dalam pertandingan selama musim ini.”

"Dia kebanyakan bermain sebagai bek tengah, tetapi juga bermain di kiri sebagai full-back, dan dia adalah pemain yang nyaman menguasai bola."

Pemain berusia 19 tahun itu, yang akan mengenakan nomor punggung enam di Brighton, bergabung dengan akademi Chelsea pada usia sembilan tahun. Dia telah membuat lebih dari 40 penampilan di level muda, mulai dari tim U-18 hingga U-23.

Bek setinggi 187 cm itu menghabiskan musim 2021-22 lalu sebagai pinjaman di tim Championship, Huddersfield Town. Ia membuat total 31 penampilan di sana.

Namun, Colwill sama sekali belum membuat penampilan senior untuk Chelsea dan sekarang dia bakal mendapatkan pengalaman di Premier League bersama Brighton.

Artikel Tag: levi colwill, Chelsea, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-resmi-rekrut-levi-colwill-dari-chelsea-sebagai-pemain-pinjaman
1276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini