Bos Chelsea, Thomas Tuchel Beberkan Rencananya Hadapi West Ham

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 24 Apr 2021, 18:15 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea akan menghadapi salah satu rival empat besar mereka West Ham pada Sabtu (24/4) malam WIB nanti, dan Thomas Tuchel mengungkapkan rencananya untuk mengatasi perlawanan tim peringkat kelima tersebut.

Kontroversi European Super League sempat mengancam peluang The Blues untuk mendapatkan tempat di kualifikasi Liga Champions musim depan, namun ESL sudah cukup reda dan kini mereka dapat fokus bermain.

Chelsea berhasil kembali naik ke tempat keempat setelah pertengahan pekan lalu bermain imbang tanpa gol, namun jumlah poin mereka selevel dengan calon lawan mereka akhir pekan ini.

Kemenangan atas The Hammers juga bakal memberikan tekanan bagi tim peringkat tiga Leicester City. The Blues akan memangkas jarak menjadi hanya satu poin sebelum laga The Foxes melawan Crystal Palace awal pekan depan.

Dalam tiga laga terakhir, West Ham berhasil mendapat dua kemenangan dan satu kekalahan.

Dan bos Chelsea, Thomas Tuchel, percaya menghentikan serangan balik skuat David Moyes tersebut bakal menjadi poin kunci bagi kemenangan timnya.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sulit. West Ham adalah tim yang sangat, sangat kuat," kata Tuchel dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip Metro.

"Sangat bergantung pada serangan balik, sangat bergantung pada solidaritas dan disiplin mereka dalam bertahan, yang merupakan dasar dari sebuah tim serangan balik yang sangat berbahaya."

"Mereka mengandalkan bola mati yang merupakan ancaman nyata. Jadi tantangannya jelas, kami ingin mengontrol pertandingan, mengurangi kerugian bola kritis seminimal mungkin."

"Kami ingin menutup ruang dengan sangat cerdas sebelum serangan balik dapat dimulai, untuk menutupnya sebelum dimulai dan memberikan sesedikit mungkin bola mati."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, West Ham

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini