Borussia Dortmund Favorit Datangkan Karim Adeyemi

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 02 Nov 2021, 11:00 WIB
Karim Adeyemi

Karim Adeyemi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker belia RB Salzburg, Karim Adeyemi masih menjadi incaran beberapa klub ternama Eropa. Borussia Dortmund disebut sebagai tim yang paling berpeluang untuk mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Menurut laporan dari Sky, beberapa hari yang lalu Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc telah melakukan pembicaraan yang cukup intens dengan perwakilan Adeyemi. Hal itu lah yang kemudian membuat Die Borussian disebut sebagai kandidat terkuat untuk mendatangkan Karim Adeyemi, mengalahkan tim-tim peminat lainnya, seperti Bayern Munich, RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Liverpool, FC Barcelona, ​​​​Real Madrid, Atletico Madrid, dan Inter Milan.

“Pada dasarnya, kami tidak memiliki strategi hanya merekrut talenta terbaik, kami juga membutuhkan keseimbangan. Kami memiliki pengalaman yang baik selama beberapa tahun terakhir (saat mendatangkan pemain muda),” ucap Zorc, dinukil dari Bavarian Football Works.

“Bukan rahasia lagi bahwa Adeyemi adalah pemain yang bagus,” lanjutnya.

Pujian yang dilontarkan oleh Michael Zorc tak berlebihan, karena di usia yang masih sangat muda Adeyemi memang berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya. Berdasarkan statistik di laman Transfermarkt, sejauh musim ini ia telah berhasil mencetak 14 gol dan menyumbang 2 assist untuk RB Salzburg.

Di sisi lain, mengetahui Adeyemi diminati banyak klub, RB Salzburg juga mengeluarkan pernyataan yang menunjukkan bahwa mereka sama sekali tak berniat untuk menjual sang pemain, setidaknya hingga musim panas 2022.

“Adeyemi pasti akan tinggal di Austria hingga musim panas. Itu jelas rencana di kepalanya dan juga di kita,” ujar Direktur Olahraga Salzburg, Christoph Freund.

Artikel Tag: karim adeyemi, RB Salzburg, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-favorit-datangkan-karim-adeyemi
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini