Borneo FC Siapkan Formula Terbaik Hadapi Persib Bandung

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Sep 2021, 21:00 WIB
Borneo FC bersiap hadapi Persib Bandung

Borneo FC bersiap hadapi Persib Bandung/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Borneo FC menyiapkan formula terbaik untuk menghadapi Persib Bandung pada pekan keempat, Kamis 23 September 2021 nanti.

Penampilan tim berjuluk Pesut Etam itu memang cukup buruk dalam dua laga terakhir. Mereka takluk dari 0-1 dari Persik Kediri di pekan kedua dan bermain imbang 1-1 saat menghadapi Barito Putera.

Hanya mampu mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan bahwa skuatnya akan terus berbenah. Beberapa hari ke depan akan dimaksimalkannya untuk menggodok formula terbaik agar kembali meraih hasil terbaik kontra Persib Bandung.

"Kami coba intip peluang meraih kemenangan di laga selanjutnya. Namun calon lawan kali ini lebih kuat jadi perlu perhatian khusus," ujar Amiruddin.

Disadari Amiruddin, Persib Bandung memiliki materi pemain mentereng. Hal tersebut memungkinkan timnya memiliki kans lebih kecil menciptakan peluang dari laga-laga sebelumnya.

Namun begitu, dia memastikan bahwa skuat Borneo FC tidak akan pesimis. Hal itu justru makin mengangkat motivasi untuk mengalahkan Maung Bandung yang saat ini belum terkalahkan.

"Fokus pertama adalah bagaimana kami lebih menguatkan pertahanan. Selebihnya memaksimalkan transisi pemain ke menyerang dan selanjutnya mengasah penyelesaian akhir," imbuhnya.

Berkaca dari tiga laga yang telah dilalui, Javlon Guseynov dan kawan-kawan memang selalu kebobolan. Situasi ini dikhawatirkan kembali terulang saat berhadapan dengan Persib.

"Rekor kurang baik sebenarnya setiap pertandingan selalu kebobolan. Tapi saya tidak bisa menyalahkan pemain karena semua tergantung situasi pertandingan di lapangan. Namun kami akan benahi dan masih ada waktu berkembang lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, persib bandung, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-siapkan-formula-terbaik-hadapi-persib-bandung
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini