Borneo FC Ingin Menang Dalam Tiga Laga Sisa

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Des 2019, 11:30 WIB
Borneo FC Ingin Menang Dalam Tiga Laga Sisa

Borneo FC bertekad sapu bersih tiga laga sisa/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, Borneo FC bertekad untuk memaksimalkan tiga laga sisa untuk tetap mempertahankan posisi tersebut sampai akhir musim sekaligus merebut satu tiket tampil di kompetisi Asia musim depan.

Sampai pekan ke-31, tim berjuluk Pesut Etam itu mengoleksi 49 angka, unggul satu poin dari Persipura Jayapura yang menguntit di posisi tiga. Selain itu, sejumlah tim lain seperti Madura United, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman juga siap menyalip andai tim-tim di atasnya tergelincir.

Di laga sisa musim ini, Borneo FC dijadwalkan menghadapi Persib Bandung (11/12), Semen Padang FC (17/12), dan Persipura Jayapura (22/12).

Menurut Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, nasib timnya saat ini berada di tangan para pemain. Artinya, apabila mampu menyapu bersih laga sisa musim ini, mereka dipastikan finish sebagai runner up.

"Ya, kami harus berjuang dengan kemampuan kami sendiri jika ingin berada di posisi kedua pada klasemen akhir. Jadi kami harus menang di sisa pertandingan. Yang terdekat tentu saja Persib Bandung," kata Amir seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Laga kontra Persib Bandung sendiri merupakan laga kandang terakhir Pesut Etam musim ini. Karena itu, kemenangan wajib diraih. Untuk bisa melakukannya, mereka wajib mewaspadai para pemain Maung Bandung yang dinilainya memiliki kualitas mumpuni.

"Kami waspadai semua pemain Persib. Mereka tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir, jadi motivasi menang mereka harus kami awasi. Ini yang selalu kami ingatkan ke pemain. Dalam bertanding mereka harus melebihi semangatnya pemain lawan," ujar Amir lagi.

Di laga terakhir, Borneo FC sukses memetik kemenangan atas Tira Persikabo. Meski demikian, tim pelatih menggenjot persiapan seluruh pemain. Taktik dan strategi yang diberikan pelatih, disebut Amir harus bisa dipahami pemain di lapangan untuk mendapatkan hasil maksimal. Dalam beberapa hari terakhir, pembenahan dalam hal menyerang terus dilakukan Gomez. Tujuannya jelas, agar kemenangan bisa didapat di sisa kompetisi ini.

"Masih kami fokuskan pada penyelesaikan akhir di sepertiga lapangan. Bagaimana cara membongkar pertahanan yang rapat dan tidak lupa dalam transisi dari saat kita menyerang ke bertahan, begitu juga sebaliknya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Mario Gomez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-ingin-menang-dalam-tiga-laga-sisa
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini