Bojan Nilai Pertahanan Kokoh Jadi Kunci Kemenangan Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 21 Apr 2024, 12:30 WIB
Persib disebut Bojan Hodak menang karena pertahanan kokoh

Febri Hariyadi ketika dikawal pemain belakang Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil positif dikantongi Persib ketika menekuk Persebaya dengan skor 3-1 di partai Liga 1 2023/2024 pekan ke-32. Skuat asuhan Bojan Hodak akhirnya bisa kembali melaju di jalur kemenangan.

Hattrick David da Silva menjadi pahlawan tim untuk mengantongi tiga poin. Namun sang pelatih menyebut bahwa keunggulan timnya hadir berkat lini belakang yang tampil solid dan sulit ditembus.

Pada laga sebelumnya, tiga gol bersarang di gawang Maung Bandung saat menghadapi Persita. Tapi di laga ini, Nick Kuipers dan kawan-kawan bisa menampilkan pertahanan yang kokoh hingga nyaris tidak ada kans lawan mencetak gol.

"Saya rasa hari ini lebih baik dari laga sebelumnya terutama pada barisan pertahanan. Kecuali tendangan bebas yang mereka dapatkan, saya rasa mereka tidak memiliki peluang lainnya. Teja tidak banyak bekerja tadi," terang Bojan dalam jumpa pers seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4).

Selain pertahanan yang tangguh, barisan penyerangan Persib juga tajam. Tiga gol bisa disarangkan armada Maung Bandung. Meski begitu, ada kendala dialami tim hingga kesulitan menembus pertahanan Persebaya.

"Untuk di penyerangan, mereka bertahan dengan sangat baik di 30 menit awal, tapi kami akhirnya kami bisa mencetak gol dan mendapatkan dua peluang lain," ujar Bojan Hodak menjelaskan.

Baru setelah turun minum, aliran serangan bisa jadi lebih mulus. Karena Bajul Ijo bermain dengan sepuluh pemain pasca diusirnya Andre Oktaviansyah lantaran mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

"Babak kedua, ketika mereka mendapatkan kartu merah, pada dasarnya pertandingannya berjalan satu arah dan jika bermain lebih menekan, kami bisa saja mencetak gol lebih banyak," jelas Bojan.

"Tetapi menurut saya, kami cukup mencetak gol untuk bisa menang dan yang paling penting adalah tiga poin. Jadi kami bisa finish di peringkat kedua," pungkas pelatih asal Kroasia tersebut.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-nilai-pertahanan-kokoh-jadi-kunci-kemenangan-persib
1420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini