Bobotoh Berikan Kesan Mendalam Bagi Gomez di Bandung

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Mei 2018, 19:00 WIB
Bobotoh Berikan Kesan Mendalam Bagi Gomez di Bandung

Mario Gomez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sejak menggapai kesepakatan menduduki kursi kepelatihan Persib, Mario Gomez sudah habiskan waktu enam bulan di Bandung. Beberapa pengalaman baru dan kesan yang dalam pun dia rasakan selama tinggal di Kota Kembang.

Mario Gomez mengaku kerasan di Bandung setelah tinggal setengah tahun. Banyak hal baru dia alami sejak memutuskan bersedia jadi nahkoda Maung Bandung. Kesan paling mendalam pun dirasakan oleh Gomez dari kehadiran suporter yang sangat antusias.

Dia mengatakan Bobotoh jadi hal paling berkesan dari pengalaman berada di Bandung. Karena militansi mereka memberi dukungan tak pernah padam. Gomez pun terkesima sebab Bobotoh selalu hadir di tiap laga Persib.

"Saya sangat suka Bandung, saya juga disini karena Bobotoh luar biasa, mereka selalu datang untuk mendukung kami dimanapun baik itu di kandang dan tandang dan itu sangat baik untuk tim," kata Gomez ketika diwawancara.

Menurutnya suporter di Indonesia khususnya Bandung memang punya daya tarik khusus. Ini mengingatkan dia dengan Argentina negara asalnya. "Fans disini sangat bergairah terhadap sepakbola. Saya lihat ini seperti di Argentina, bahkan lebih," ujarnya.

Gomez sendiri sempat merantau ke beberapa negara untuk menekuni karir kepelatihannya. Liga Italia dan Spanyol pun sudah diinjak Gomez ketika menjadi asisten Hector Cuper. Tetapi menurutnya di Indonesia gairah fans lebih membara.

Dia pun teringat dengan animo tinggi suporter dua tim klasik di Argentina yaitu Boca Juniors dan River Plate. Baginya, suporter Persib punya gairah membara mendukung klub kesayanganya seperti dua tim Negeri Tango ini.

"Disini (suporter) sangat bagus dan sangat spesial. Banyak klub-klub besar di Argentina seperti Boca (Juniors) dan River (Plate) selalu full (penonton) dan sama disini juga mereka selalu datang mendukung tim ini," jelasnya.

Meski begitu tidak semua hal di Bandung lantas membuatnya lega. Banyak hal yang masih harus dibenahi terutama fasilitas sebagai penunjang kebutuhan tim. "Tapi di Bandung juga harus berkembang, terkait masalah apapun baik soal fasilitas dan lainnya," ungkap Gomez.

Artikel Tag: Mario Gomez, Persib, Bandung, Bobotoh, Liga 1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bobotoh-berikan-kesan-mendalam-bagi-gomez-di-bandung
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini