Big Six Tinggalkan European Super League, Duo Milan Selanjutnya?

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Apr 2021, 12:30 WIB
Inter Milan dan AC Milan pertimbangkan kembali posisinya di European Super League.

Inter Milan dan AC Milan bisa jadi tim-tim berikutnya yang meninggalkan European Super League (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Setelah enam klub besar dari Inggris mengumumkan secara serentak bahwa mereka meninggalkan European Super League, kini Inter Milan dan AC Milan nampaknya akan menyusul.

Manchester City menjadi klub pertama yang mengumumkan pengunduran diri dari European Super League, yang tak lama kemudian diikuti oleh Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan terakhir Chelsea.

Kini menurut The Athletic, AC Milan bakal menjadi klub asal Italia pertama yang meninggalkan liga yang disponsori oleh JP Morgan ini.

Sedangkan menurut kantor berita Italia, ANSA,Inter Milan juga bisa mengikuti jejak keenam klub besar asal Inggris, karena tidak lagi tertarik kepada proyek Super League.

Anggota Super League mulai rontok satu per satu karena tekanan besar dari media dan juga para penggemar sepak bola di media sosial, karena dipandang sebagai salah satu cara untuk melukai keindahan sepak bola.

Suara dari Inggris terdengar paling nyaring karena para pemain juga turun tangan dalam menyampaikan aspirasi mereka kepada para pengambil keputusan di klub masing-masing.

Sementara itu dari Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid dikabarkan masih bertahan, namun Barcelona memiliki sebuah klausul yang membuat mereka bisa keluar tanpa mendapatkan penalti.

Proyek pembentuk liga elite ini digagas oleh 12 klub top dari Italia, Inggris, dan Spanyol pada akhir pekan kemarin, dan langsung tumbang hanya berselang 48 jam setelahnya karena desakan besar dari para fans.

Artikel Tag: European Super League, AC Milan, Inter Milan

1109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini