Bielsa Enggan Mainkan Phillips Sebagai Bek Tengah

Penulis: Dwi Prima
Jumat 26 Nov 2021, 23:27 WIB
Bielsa Enggan Mainkan Phillips Sebagai Bek Tengah

Kalvin Phillips / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marcelo Bielsa mengatakan dia tidak berniat mengubah posisi dari pemain kunci Leeds, Kalvin Phillips dengan menjadikannya sebagai bek tengah.

Phillips tampil luar biasa sebagai bek tengah dalam kekalahan 2-1 Leeds di Tottenham pekan lalu, mengunci rekan setimnya di Inggris, Harry Kane.

Tapi Bielsa menegaskan Phillips, pemain terbaik Inggris tahun ini, paling efektif sebagai gelandang bertahan di depan para beknya.

“Di Leeds, posisi alaminya adalah sebagai gelandang bertahan,” kata pelatih asal Argentina, yang mengubah posisi gelandang Inggris dari pemain box-to-box ketika dia pertama kali tiba di Elland Road.

“Itulah tempat di mana Anda paling melihat kualitas Kalvin. Tentu saja, saya akan mencoba (untuk memastikan) dia memainkan sebagian besar menitnya di posisi itu.”

Bielsa mengatakan dia mempekerjakan gelandang bertahannya sebagai salah satu dari tiga bek tengah, bersama Liam Cooper dan Diego Llorente, untuk secara khusus menangani ancaman yang ditimbulkan oleh duo Tottenham, Kane dan Son Heung-min.

“Pemain terbaik kami dalam pertandingan melawan Tottenham,” katanya. “Dia adalah pemain terbaik kami di saat-saat yang berhubungan dengan dia bermain bersama (Liam) Cooper dan (Diego) Llorente, mengikuti Kane ketika dia turun jauh.

“Kami telah berbicara tentang pemikiran siapa yang bisa beradaptasi paling baik dengan Kane dan itu adalah dia. Ini adalah metode yang sangat jelas di Tottenham. Kane turun dan melakukan diagonal (pass) dari kiri ke tengah.

“Kami memutuskan itu dengannya dan Llorente dipasangkan dengan dua pemain itu (Kane dan Son Heung-min) dan dengan Cooper menunggu sebagai orang yang free. Itu bekerja dengan sangat baik.”

Artikel Tag: Leeds, Kalvin Phillips, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bielsa-enggan-mainkan-phillips-sebagai-bek-tengah
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini