Bhayangkara FC Rebut 3 Poin Pertama, Widodo Nilai Penampilan Timnya Membaik

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Agu 2022, 02:00 WIB
Pemain Bhayangkara FC merayakan gol Wahyu Subo Seto ke gawang Persebaya Surabaya

Pemain Bhayangkara FC merayakan gol Wahyu Subo Seto ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC berhasil pecah telur kemenangan di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-3 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8).

Gol tunggal The Guardian pada pertandingan itu disumbangkan Wahyu Subo Seto pada menit ke-59' untuk memastikan tiga poin perdana timnya pada Liga 1 musim 2022/2023.

Dua pertandingan sebelumanya dilalui dengan hasil seri. Imbang 2-2 kontra Persib Bandung 2-2 pada pertandingan pekan pertama dan imbang 1-1 kontra Persik Kediri di pekan kedua.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro menjelaskan, peningkatan yang dialami timnya ini tidak lepas dari evaluasi yang dilakukan selepas Piala Presiden 2022. Pada turnamen pra musim tersebut, Youssef Ezzejjari tumbang di babak perempat final oleh PSIS Semarang lewat adu penalti.

"Kami setelah mengikuti Piala Presiden, kami berhasil lolos ke perempat final. Semenjak dari sana, kami ada perbaikan," kata eks pelatih Persita itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Lalu perlu diingat juga ada beberapa pemain yang baru bisa bergabung. Itu membuat chemistry-nya masih kurang. Akhirnya pada pertandingan ini kami bisa memenangkan pertandingan," sambungnya.

Widodo berharap hasil positif ini tidak terhenti. Sekalipun pada dua laga selanjutnya, Bhayangkara FC hanya akan melawan dua tim promosi yang performanya belum stabil, yaitu Dewa United FC pada pekan keempat dan Persis Solo pada pekan kelima, dia mengingatkan para pemain untuk tetap waspada karena permainan mereka juga belum sepenuhnya baik. Hal itu tampak pada awal pertandingan kontra Persebaya Surabaya.

"Di babak awal, alur bolanya kurang berjalan. Mungkin karena mereka masih tegang. Posisi antarpemain itu masih sangat jauh. Ketika ada teman pegang bola, tidak ada yang mendekat," ungkap pelatih berlisensi AFC pro.

"Baru di babak kedua ada perbaikan, sampai akhirnya kami bisa membuahkan gol," lanjutnya.

Kemenangan atas Persebaya Surabaya itu diharapkan jadi awal baru bagi pemain Bhayangkara FC. Sebab, raihan poin maksimal ini bisa melecut kepercayaan diri para pemain menatap laga-laga selanjutnya.

"Kami berharap ini menjadi titik balik kami untuk ke depannya. Tidak mudah memang. Tapi kami jadi termotivasi untuk bekerja keras lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, widodo, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-rebut-3-poin-pertama-widodo-nilai-penampilan-timnya-membaik
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini