Bhayangkara FC Kembali Kudeta Persib Bandung Dari Puncak Klasemen Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Nov 2021, 22:45 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis merayakan gol ke gawang PSM Makassar

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis merayakan gol ke gawang PSM Makassar/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC sukses merebut kembali puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dari tangan Persib Bandung, setelah pada pertandingan pekan ke-11 menghentikan perlawanan PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (5/11) malam WIB.

Tambahan tiga poin tersebut membuat The Guardian kini mengoleksi 28 poin dan berhak duduk kembali di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan keunggulan tiga poin dari Persib Bandung yang harus rela tergeser ke posisi runner up.

Sementara bagi PSM Makassar, kekalahan tersebut membuat mereka masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 16 poin dari 11 pertandingan musim ini.

Berambisi menutup seri kedua dengan poin penuh, Bhayangkara FC justru sempat berada di bawah tekanan di menit-menit awal. Wiljan Pluim yang mengkomandoi lini tengah Juku Eja bersama Sutanto Tan dan M Arfan tampil lebih dominan dan lebih banyak menguasai bola.

Meski tidak mengawali pertandingan dengan cukup baik, tim asuhan Paul Munster itu mampu membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-25 lewat pemain timnas Indonesia, Adam Alis. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, dia dengan mudah menaklukkan Hilmansyah untuk membawa timnya unggul 1-0.

Gol itu cukup mengejutkan PSM Makassar yang kemudian berupaya mencari gol penyeimbang. Namun sampai paruh pertama berakhir belum ada gol tambahan yang tercipta.

Keluar dari kamar ganti, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Sejumlah peluang berhasil diciptakan PSM Makassar dan juga Bhayangkara FC.

Meski sama-sama memiliki peluang, kurang maksimalnya finishing membuat gol tambahan sulit tercipta. Barulah di penghujung laga, Bhayangkara FC sukses mencetak gol kedua lewat Dendy Sulistyawan yang berhasil memanfaatkan bola pantul yang ditendang Adam Alis ke gawang PSM Makassar, skor 2-0 untuk The Guardian mengakhiri laga ketat tersebut.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-kembali-kudeta-persib-bandung-dari-puncak-klasemen-liga-1
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini