Bersinar di Gladbach, Juventus Incar Anak Lilian Thuram

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Jun 2020, 14:00 WIB
Bersinar di Gladbach, Juventus Incar Anak Lilian Thuram

Marcus Thuram diminati oleh Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus tertarik untuk menggaet penyerang bintang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, ke Turin pada bursa transfer musim panas ini, berdasarkan warta yang beredar di Prancis.

Jika terealisasi maka transfer ini akan seperti kepulangan bagi Marcus Thuram yang pernah tinggal bersama ayahnya, Lilian Thuram, di Turin ketika sang defender legendaris tim nasional Prancis itu membela Juventus pada periode 2001 hingga 2006 silam.

Marcus lahir pada bulan Agustus 1997 silam, setahun setelah ayahnya pindah ke Parma, jadi dia juga sempat tinggal di Italia bersama ayahnya pada periode tersebut.

Thuram Junior kini tampil memukau di pentas Bundesliga setelah berhasil melesakkan 14 gol dan sembilan assist dari 37 pertandingan resmi bersama Borussia Monchengladbach.

Dia baru bergabung dengan kubu Borussia-Park dari Guingamp pada musim panas tahun 2019 lalu dengan mahar hanya 9 juta euro saja, atau setara dengan 142,8 miliar rupiah, dan nilai transfernya kini sudah meningkat pesat menjadi sekitar 25 juta euro (397 miliar rupiah).

Penampilan gemilangnya di Jerman tercium hingga ke Italia, dengan AS Roma, Inter Milan, dan Fiorentina dikabarkan berminat kepadanya, namun kini, menurut le10sport, Juventus ikut serta dalam perburuan penyerang berusia 22 tahun ini.

Posisi natural Thuram adalah seorang striker tengah, namun dia dapat dimainkan di sisi mana pun lini serang, dan pada musim ini, ia kebanyakan tampil sebagai sayap kiri di Gladbach.

Artikel Tag: marcus thuram, Juventus, Gladbach, Lilian Thuram

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini