Bernardo Silva: Man City Mulai Terbiasa Main Tanpa Striker

Penulis: Demos Why
Sabtu 06 Nov 2021, 13:55 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Bernardo Silva. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, memberikan komentar terkait The Cityzens yang selama dua musim terakhir tak memiliki striker murni. Bernardo mengklaim City saat ini sudah mulai enjoy meski tanpa penyerang tengah.

Sejak musim lalu, Pep Guardiola melakukan perubahan strategi yang digunakan oleh Manchester City. Pasalnya sang manajer sejak musim lalu sejak saat ini kerap menggunakan skema false nine akibat tak memiliki penyerang tengah. Meskipun demikian, strategi tersebut di musim lalu terbukti ampuh lantaran mereka mampu menjadi juara Premier League dan Piala Liga Inggris. Bahkan City untuk pertama kalinya dalam sejarah klub lolos ke final Liga Champions.

Di musim ini, Guardiola masih setia dengan strategi serupa. Jika ditotal, City saat ini memiliki 15 pencetak gol berbeda setelah sang manajer setia dengan skema false nine.

Menanggapi hal tersebut, Bernardo Silva mengklaim Man City mulai terbiasa tampil tanpa diperkuat ujung tombak. Bernardo juga memuji kerja sama para pemain City yang bisa menyerang dan bertahan dengan sama baiknya.

"Kami mencoba untuk mencetak gol sebanyak yang kami bisa," ujar Bernardo dilansir dari laman resmi Man City.

"Musim lalu, kami tidak bisa mengandalkan Kun Aguero, karena dia cedera hampir sepanjang musim. Jadi, kami bermain tanpa striker dan kami sangat sukses."

"Kami memenangkan Premier League, Carabao Cup dan kami bisa mencapai final Liga Champions. Jadi saat ini kami sudah terbiasa [tanpa striker]."

"Tentu saja, selama tiga musim pertama di Man City, kami bermain dengan striker dan saat ini kami tidak. Bermain tanpa striker pasti membawa hal-hal yang baik dan beberapa hal yang kurang baik."

"Secara keseluruhan, saya pikir apa yang kami lakukan musim lalu tidak dapat dipercaya. Apa yang kami lakukan musim ini sudah bagus, tapi masih bisa lebih baik."

"Apa yang kami pikirkan adalah semua orang bisa menyerang dan bertahan sama baiknya. Ketika kami tiba di sepertiga akhir lapangan, kami mencoba memasukkan sebanyak mungkin pemain ke dalam kotak, dan semua orang bisa mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernardo-silva-man-city-mulai-terbiasa-main-tanpa-striker
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini