Berita Transfer: Jose Mourinho Isyaratkan Lepas Michael Carrick

Penulis: Catur
Minggu 05 Feb 2017, 17:30 WIB
Berita Transfer: Jose Mourinho Isyaratkan Lepas Michael Carrick

Michael Carrick

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Transfer: Kontrak gelandang veteran Manchester United, Michael Carrick, akan habis pada Juni 2017 mendatang. Pemain asal Inggris ini pun belum ada tanda-tanda mendapatkan perpanjangan kontrak dari Setan Merah walaupun memiliki kontribusi yang besar selama dua musim terakhir.

Carrick sendiri akan berusia 36 tahun pada Juli 2017 mendatang dan dia pun sudah mencatatkan 11 penampilan bersama Manchester United sepanjang musim ini. Bersama duo gelandang yang lebih muda, Paul Pogba dan Ander Herrera, Carrick merupakan andalan manajer Jose Mourinho di lini tengah.

Kendati demikian, Mourinho pun memberikan isyarat tidak akan mempertahankan Carrick pada musim depan. Sang pemain kemungkinan besar akan hengkang ke klub lain.

Menurut Mourinho, keberadaan Carrick di skuatnya saat ini memang memberikan dampak positif terhadap permainan Manchester United di atas lapangan.

“Jujur saja, saya melihat banyak dampak dan hal positif dari Carrick,” kata Mourinho.

Namun, dia mengaku tidak bisa menutupi Carrick saat ini sudah termakan oleh usia yang sudah mencapai 35 tahun. Hal ini kerap kali mengganggu performanya di atas lapangan terutama masalah cedera.

“Tapi saya tidak bisa mengubah kartu identitasnya dan mengurangi usianya menjadi lima tahun lebih muda. Michael tidak lagi berusia 30 tahun,” ujarnya.

Walau sudah tak berusia muda lagi, Carrick tetap menjadi kepercayaan siapapun manajer yang menangani Manchester United. Pada musim lalu, saat Setan Merah masih ditangani Louis van Gaal, dia mampu tampil sebanyak 42 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada masa Sir Alex Ferguson, Carrick total sudah bermain sebanyak lebih dari 400 pertandingan di ajang kompetitif bersama Manchester United dengan membukukan 24 gol.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Berita Transfer, Michael Carrick, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-jose-mourinho-isyaratkan-lepas-michael-carrick
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini