Berita Sepak Bola Nasional: Pantau Calon Skuat Timnas, Bima Sakti Sorot Seorang Bintang Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 13 Feb 2017, 19:48 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Pantau Calon Skuat Timnas, Bima Sakti Sorot Seorang Bintang Persib

Bima Sakti ketika diwawancara di Si jalak Harupat

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional : Asisten pelatih timnas Indonesia nampak hadir di Si Jalak Harupat untuk memantau pemain-pemain yang akan masuk national pool. Kabarnya ada satu nama pemain di grup C yang sedang dimonitor secara khusus.

Bima Sakti dan Eduardo Perez menyaksikan dua laga yang mentas di Jalak Harupat. Selain laga Persela kontra PSM, partai Persib melawan Persiba pun diperhatikan dengan detail oleh keduanya. Mereka datang untuk mencari pemain potensial yang akan dibawa untuk mengikuti seleksi bersama timnas.

Sesuai rencana di awal, skuat Garuda sendiri nantinya akan dihuni pemain belia di bawah usia 23 tahun. Karena mereka disiapkan untuk mentas dalam gelaran SEA Games 2017. Untuk itu mayoritas nama yang sedang dipantau adalah mantan pemain timnas U-19 seangakatan Evan Dimas yang berjaya di bawah asuhan Indra Sjafri.

Namun meski begitu Bima Sakti mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan para 'young guns' baru bisa masuk timnas. Termasuk satu nama dari Persib yang kini sedang dalam pengawasan khusus dari sang pelatih kepala, Luis Milla.

"Ga semua yang sama pelatih Indra Sjafri kemarin. Dari Persib ada pemain yang menonjol dan selalu diingatkan sama pelatih Luis," ungkap mantan kapten timnas Indonesia ini ketika ditemui di Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017) kemarin.

Namun pria yang baru memutuskan gantung sepatu itu masih menutup rapat siapa saja pemain yang direkomendasikan kepada Milla. Termasuk bocoran soal pemain Maung Bandung yang sedang 'disorot' tersebut. Alasan Bima menyebunyikan nama pemain tersebut supaya konsentrasinya bisa terus terjaga selama Piala Presiden.

"Jangan, nanti anaknya kasihan malah tidak bagus, ini kan masih ada pertandingan Piala Presiden. Rahasia saja tapi bisa disampaikan dari Persib ada diperhatikan sekali sama coach Luis," ungkapnya.

Namun Bima juga tidak menampik bahwa memang satu nama yang dimiliki Persib itu mempunyai kemampuan yang istimewa. Kemungkinan besar nama yang dimaksud adalah Febri Hariyadi yang kini menjadi rising star Maung Bandung.

"Tapi penilaian coach Luis dari Persib ada yang sangat menonjol dan kita diberi pesan untuk melihat benar atau tidak, makannya kita bawa video juga bawa kamera mau kita lihat," jelasnya.

Pria berusia 40 tahun itu menegaskan bahwa semua kesebelasan di grup C memiliki peluang yang sama untuk mendonorkan pemain mudanya ke timnas. Untuk itu, mantan pemain Persiba Balikpapan ini berharap setiap pemain untuk menunjukan performa terbaiknya di setiap laga.

"Semua punya peluang bukan cuma Persib tapi semua punya kesempatan makanya kita berharap pemain-pemain muda bisa menunjukkan semaksimal mungkin kemampuannya di kesempatan Piala Presiden ini. Yang pasti kita akan berusaha semaksimal mungkin, fair, yang terbaik akan kita pilih," jelasnya.

Tim pelatih timnas rencananya akan mengumpulkan 25 pemain untuk seleksi awal. Berikutnya akan ada beberapa ujian yang akan dilalui oleh para Garuda Muda dan nanti skuat final akan ditentukan langsung oleh Luis Milla.

Artikel Tag: Bima Sakti, Luis Milla, timnas, Indonesia, Si Jalak Harupat, Persib, Piala Presiden, Grup C

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-pantau-calon-skuat-timnas-bima-sakti-sorot-seorang-bintang-persib
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini