Berita Sepak Bola Nasional: Erick Weeks Gerah Dengan Rumor Transfer Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Feb 2017, 11:24 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Erick Weeks Gerah Dengan Rumor Transfer Persib

Erick Weeks Lewis

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional : Maraknya pemberitaan soal amunisi asing baru bidikan Persib membuat telinga Erick Weeks panas. Karena posisi dia bersama Maung Bandung kian terancam mengingat pemain incaran adalah gelandang.

Maung Bandung secara terbuka sudah mengatakan mereka sedang memburu gelandang asal Kamerun, Willie Overtoom. Selain itu playmaker muda asal Kroasia, Mirko Livaja pun tengah diupayakan untuk menjalani seleksi. Mereka disiapkan untuk menjadi pembanding bagi Erick yang sedang diuji kelayakannya.

Pria asal Liberia itu pun mengaku bahwa dirinya gerah dengan segala spekulasi soal kehadiran pemain tandingan. Konsentrasi dia bersama Persib pun terganggu karena selalu terbesit dalam pikirannya soal masa depan di Bandung. Menurutnya wajar jika ada perasaan cemas yang terus menggelayutinya.

"Iya mengganggu untuk fokus saya kan, kamu juga pasti merasa terganggu kalau berada di situasi seperti itu. Tapi bukan ganggu saya 100 persen," kata pria berusia 30 tahun itu ketika diwawancara di Mes Persib, Jumat (10/2/2017).

Posisinya memang terjepit jika pada akhirnya Erick dilepas Persib pasca Piala Presiden rampung. Lantaran kontestan Liga 1 lainnya otomatis sudah mempunyai pemain asing pilihan yang diseleksi selama turnamen pramusim ini. Erick cemas jika nantinya dia kesulitan menemukan pelabuhan baru.

Untuk itu dia menyatakan bahwa kontraknya bersama Persib hanya selama gelaran Piala Presiden saja. Setelah itu dia bisa berkomunikasi dengan klub-klub lain dengan catatan dirinya memang tidak akan diperpanjang oleh tim Maung Bandung.

"Semua tim lain pikir saya 100 persen di sini. Itu wartawan harus tulis jujur kalau Erick disini itu cuma untuk Piala Presiden dan bukan untuk kontrak full karena akan lebih susah buat saya cari klub lain," jelasnya.

Namun Erick juga terus berusaha untuk tetap profesional meskipun kecil peluang dia tetap berada di Persib. Selama dia masih menjalin ikatan kontrak, punggawa Madura United di musim lalu itu tetap fokus bermain untuk Persib dan tak pernah berpikiran untuk hijrah ke tim lain.

"Saya tidak berpikir klub lain, saya lebih pikir performa saya kalau saya sudah kasih 100 persen disini tapi Persib tidak mau saya oke, ada klub lain juga kan dan saya juga punya agen, saya tidak cari klub sendiri," tuturnya.

Performa Erick di laga debutnya memang berujung dengan penilaian negatif. Eks anggota timnas Liberia tersebut, dirinya masih kesulitan beradaptasi dengan tim meski sudah 2 pekan berada di Bandung. Namun dia berjanji akan terus membenahi penampilannya.

"Mungkin saya terlalu lambat untuk adaptasi. Kadang ada pemain yang lambat dan ada yang cepat untuk adaptasi. Pertandingan pertama saya mengecewakan dan saya berusaha untuk perbaiki," tukasnya.

Artikel Tag: Erick Weeks, Persib, Bandung, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-erick-weeks-gerah-dengan-rumor-transfer-persib
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini