Berita Sepak Bola: Lionel Messi Tidak Jadi Pensiun Dari Tim Nasional Argentina

Penulis: Oim
Sabtu 13 Agu 2016, 06:15 WIB
Berita Sepak Bola: Lionel Messi Tidak Jadi Pensiun Dari Tim Nasional Argentina

Messi telah mencetak 55 gol dalam 133 penampilan untuk Argentina

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Jika waktu lalu Messi memutuskan untuk mengundurkan diri dari timnas Argentina menyusul kegagalan yang ia lalui dan merasa frustasi dengan predikat kekalahan tim-nya, maka setelah beberapa waktu, ia memutuskan untuk kembali bergabung bersama timnas sepak bola Argentina.

Namun dalam pernyataan yang dilaporkan media di Argentina, striker Barcelona mengatakan bahwa dia membuat keputusan kembali untuk "cinta negara" dan "untuk membantu dari dalam."

Argentina bermain dalam kualifikasi melawan Uruguay dan Venezeula pada awal September mendatang. Messi menyatakan dalam kekalahan adu penalti oleh Chile, Argentina kehilangan mayor utama keempat dalam sembilan tahun.

"Banyak hal terlintas dalam pikiranku pada malam final dan saya sempat berpikir serius untuk berhenti, tapi cinta saya untuk negara saya dan kemeja ini terlalu besar," kata pencetak rekor Argentina sepanjang masa.

"Kami harus memperbaiki banyak hal di sepakbola Argentina, tapi aku lebih memilih untuk melakukan ini dari dalam dan tidak mengkritik dari luar," tandasnya. 

Sebuah kehormatan bagi Messi yang mendapatkan emas Olimpiade di Olimpiade 2008 di Beijing. Sayangnya ia harus kehilangan dua final Copa America melalui adu penalti dengan Chile. Alhasil, Argentina dikalahkan 1-0 oleh Jerman di final Piala Dunia 2014.

Pria yang dianugerahi Ballon d'Or untuk dunia pemain terbaik lima kali, juga di pihak yang kalah melawan Brasil di Copa America akhir 2007.

Messi yang berada dalam asuhan pelatih baru Edgardo Bauza ini bersama trio Manchester City, Sergio Aguero, Pablo Zabaleta dan Nicolas Otamendi, berpasangan dengan pemain Manchester United Sergio Romero dan Marcos Rojo dan Ramiro Funes Mori dari Everton.

Erik Lamela dari Tottenham membuat total tujuh pemain Premier League, bersama Messi dari Barcelona rekan setimnya Javier Mascherano juga berada di skuad 27.

Apakah putusan Messi dipengaruhi dari pelatih timnas Argentina dan legenda sepak bola Arentina, belum ada lansiran berita yang mengungkapkan hal itu namun beberapa waktu lalu Messi didatangi oleh pelatih timnas Argentna dan Diego Maradona soal pengunduran dirinya dari timnas Argentina.

Artikel Tag: Linonel Messi, Argentina, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-lionel-messi-tidak-jadi-pensiun-dari-tim-nasional-argentina
2058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini