Berita Sepak Bola Asia: Gol Debut Oscar Pastikan Langkah Shanghai SIPG ke Liga Champions Asia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Feb 2017, 12:36 WIB
Berita Sepak Bola Asia: Gol Debut Oscar Pastikan Langkah Shanghai SIPG ke Liga Champions Asia

Oscar cetak gol debut di pertandingan resmi bersama Shanghai SIPG/foto dailymail

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola Asia: Pemain termahal Liga Super China, Oscar sukses mencetak gol debutnya bersama Shanghai SIPG saat menaklukkan klub asal Thailand, Sukhothai FC dengan skor 3-0 pada babak play off Liga Champions Asia, di Shanghai Stadium, Selasa (7/2) malam WIB.

Kekuatan yang tidak seimbang antara kedua tim memang membuat jalannya pertandingan berat sebelah. Shanghai SIPG yang diperkuat bintang-bintang kelas dunia, seperti Hulk, Elkeson, dan tentu saja Oscar tampil menekan dari awal pertandingan.

Namun demikian, sampai setengah jam pertandingan berjalan, tim asal Thailand mampu menahan setiap gempuran tim kaya asal Tiongkok tersebut.

Barulah pada menit 34, mantan gelandang Chelsea yang pada bursa transfer Januari lalu memecahkan rekor transfer Liga Super China, Oscar langsung memberi bukti, bahwa harga selangit yang dibayarkan klub atas jasanya tidak sia-sia melalui gol pertamanya di pertandingan resmi bersama tim Tiongkok tersebut.

Menyambut bola silang yang datang dari pemain Internasional Uzbekistas, Odil Ahmedov, Oscar yang masuk dari second line mampu menyontek bola untuk membuka keunggulan timnya unggul 1-0.

Lima menit berselang mantan pemain Porto dan Zenit St Petersburg, Elkeson sukses menggandakan keunggulan Shanghai SIPG atas wakil Thailand melalui gol backheel cantiknya, memanfaatkan bola kemelut di mulut gawang Sukhothai.

Pada menit 58, tim yang diarsiteki Andre Villas-Boas itu menyempurnakan keunggulannya, setelah pemain belakang tim tamu melakukan gol bunuh diri, 3-0 Shanghai SIPG menjauh.

Meski tetap mengusai jalannya pertandingan, Shanghai SIPG gagal menambah keunggulan. Oscar sendiri ditarik keluar pada menit 80 untuk digantikan pemain lain.

Kemenangan tersebut membuat SIPG berhak untuk menempati satu posisi di fase grup Liga Champions Asia. Mereka akan menempati grub F bersama FC Seoul  perwakilan Korea Selatan, Urawa Reds dari Jepang dan Western Sydney Wanderers, perwakilan Australia.

Artikel Tag: berita sepak bola asia, transfer, Shanghai SIPG, hasil pertandingan, thailand, tingkok, Liga Super China, Oscar, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-asia-gol-debut-oscar-pastikan-langkah-shanghai-sipg-ke-liga-champions-asia
2524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini