Berita Piala Presiden 2017: Tidak Ikut Piala Presiden, Pelatih PBFC Tetap Pantau Kekuatan Lawan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Feb 2017, 17:00 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Tidak Ikut Piala Presiden, Pelatih PBFC Tetap Pantau Kekuatan Lawan

Dragan Djukanovic pantau kekuatan lawan jelang Liga 1/foto pusamaniafc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Piala Presiden 2017: Disaat tim-tim lain di Indonesia berjuang di turnamen pra musim, yakni Piala Presiden 2017. Hal berbeda justru dilakukan Pusamania Borneo FC, mereka memilih melakukan persiapan intensif jelang Liga 1 (ISL) 2017 di Kaltim tanpa diganggu hiruk pikuk turnamen.

Seperti diketahui, PBFC memang tidak menurunkan pemain-pemain terbaiknya pada Piala Presiden 2017, mereka mengirimkan tim kedua yang diarsiteki Ricky Nelson. Sementara tim ini yang diasuh Dragan Djukanovic memilih fokus untuk menggelar pemusatan latihan.

Meski tidak terjun langsung pada turnamen pra musim yang dibagi ke dalam lima grup tersebut, Pelatih Kepala PBFC, Dragan Djukanovic, mengakui tak melewatkan satu laga pun. Hal itu dilakukannya untuk terus memantau kekuatan calon lawan.

"Iya saya menonton semua pertandingan Piala Presiden dan melihat calon-calon lawan PBFC di Liga 1 nanti," katanya seperti dilansir situs resmi klub.

Sejauh ini, Dragan menyimpulkan banyak klub yang tampil berbeda. Hal ini disebutnya normal, karena setiap tim ingin memiliki kekuatan yang tangguh. Bahkan disebutnya, klub di Indonesia saat ini tergolong royal dalam belanja pemain. "Beberapa tim juga banyak belanja pemain-pemain bintang yang punya kualitas bagus, namun sejauh ini saya melihat mereka bermain terlalu individual dan bukan sebagai tim," terang pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Meski melewatkan, turnamen pra musim untuk melihat kemampuan para pemain tim saat berlaga, Dragan yakin, Ponaryo Astaman, dkk akan mampu tampil dengan skema terbaik pada Liga 1 mendatang. Berkaca dari musim lalu, permainan agresif tetap bakal menjadi ciri khas.

"Saya sendiri optimis musim ini akan mendapatkan hasil yang baik. Kami akan bermain dengan kolektivitas, dengan kekuatan tim seperti musim lalu. Kami akan bermain layaknya pasukan sparta disetiap pertandingan," ujarnya. 

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, Pusamania Borneo FC, PBFC, Dragan Djukanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-tidak-ikut-piala-presiden-pelatih-pbfc-tetap-pantau-kekuatan-lawan
1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini