Berita Piala Presiden 2017: GBLA Belum Siap, Persib Gunakan Jalak Harupat

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Feb 2017, 10:00 WIB
Berita Piala Presiden 2017: GBLA Belum Siap, Persib Gunakan Jalak Harupat

Suasana Stadion Si Jalak Harupat

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Persib Bandung akhirnya mengambil keputusan dengan memilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue fase grup Piala Presiden 2017. Bandung memang menjadi satu dari lima grup yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Ditunjuk sebagai tuan rumah grup C, Maung Bandung akan menjamu para tamunya di Stadion yang terletak di kabupaten Bandung tersebut. Pihak manajemen sebenarnya sempat mengharapkan bahwa mereka bisa memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api namun rencana tersebut batal.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Setelah melewati beberapa pertimbangan, nyaris 100 persen Persib akan mentas di Si Jalak Harupat nanti.

"Iya kemungkinan kita nanti akan main di Jalak Harupat waktu jadi tuan rumah. Pokoknya mah, kami main di sana aja lah dulu," jelasnya saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (31/1/2017).

Pengurusan perizinan pertandingan pun disebut Umuh sudah mulai diproses oleh pihak panpel. Dia optimistis meski pertandingan kurang dari sepekan lagi, tetapi izin keramaian bisa terbit dari pihak kepolisian. Dia juga meminta pada pihak yang berwenang untuk tidak mempersulit restu menggelar keramaian.

"Saya rasa gampang sudah tidak ada masalah Insya Allah lancar lah. Pusing juga mencari lapangan karena GBLA katanya belum ideal untuk dipakai pertandingan," jelasnya.

General Coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman pun mengatakan bahwa laga di grup C akan dimainkan di Jalak Harupat. Alasan utama kenapa GBLA tidak bisa digunakan adalah karena proses recovery yang belum rampung. Sebelumnya rumput stadion berkapasitas 38 ribun penonton itu rusak parah.

Upacara pembukaan dan penutupan PON XIX tahun 2016 lalu memang memaksa panitia untuk menutup permukaan lapangan dengan papan selama nyaris sebulan. Imbasnya rumput pun mati dan butuh waktu lama untuk memperbaikinya.

"Sesuai arahan manajemen PT. PBB kita akan fokus ke Si Jalak Harupat. Memang betul masih disana masih renovasi jadi lebih kepada masalah teknis saja," ujar Bram.

Pihak Persib sendiri sudah sempat memantau sejauh mana proses perbaikan rumput GBLA. Dikatakan oleh Bram, masih perlu waktu untuk membuat permukaan lapangan berada di titik ideal. Sehingga dia lebih memilih untuk menggunakan GBLA pada kompetisi resmi 26 maret nanti.

"Belum siap, jadi GBLA lebih baik disiapkan buat liga saja. Jadi di liga nanti stadion tersebut lebih siap dan bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Si Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-gbla-belum-siap-persib-gunakan-jalak-harupat
3862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini