Berita Piala Presiden 2017: Fokus Hadapi PBFC, Sriwijaya FC Enggan Bicara Peluang 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 17 Feb 2017, 16:30 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Fokus Hadapi PBFC, Sriwijaya FC Enggan Bicara Peluang 8 Besar

Sriwijaya FC fokus persiapan jelang laga pamungkas grup D/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berhasil mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan babak penyisihan grup D Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC duduk nyaman di puncak klasemen dan menjadi tim dengan peluang paling besar untuk bisa melangkah ke babak 8 besar, dibandingkan tiga tim lain di grup D.

Meski memiliki peluang terbesar, langkah Sriwijaya FC untuk bisa melanjutkan kiprahnya di turnamen pramusim Piala Presiden 2017 bisa saja terhenti, apabila di pertandingan terakhir tim asuhan Widodo C Putro takluk dari Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (18/2).

Karena alasan itu, Widodo C Putro tetap mengingatkan para pemainnya untuk lebih fokus dan meningkatkan kerja sama tim di laga terakhir nanti tanpa memikirkan tim lainnya.

"Terlalu dini untuk bicara hal tersebut (lolos 8 besar). Setiap klub pasti ingin kemenangan dan semuanya juga masih punya peluang untuk lolos. Saya sendiri lebih fokus bagaimana meningkatkan kerja sama tim dan memperbaiki setiap kekurangan pada dua laga sebelumnya," sebut Widodo seperti dilansir situs resmi klub.

Dia menekankan, dirinya ingin Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) sebagai tim yang karakter dan memandang setiap pertandingan adalah final dengan memandang semua pertandingan penting.

"Jadi semua laga tidak boleh berleha-leha. Saya harap pemain bisa sejak dini mempersiapkan diri," lanjutnya.

Widodo mengakui, keikutsertaan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2017 tujuan utamanya adalah meningkatkan permainan anak asuhnya.

"Tapi bukan berarti kami datang tanpa target. Karena, Sriwijaya FC adalah tim besar dan tahun lalu merupakan finalis. Kami memiliki tanggungjawab untuk memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan," ungkapnya.

Hal itu juga disampaikan kapten tim, Yu Hyun Koo yang menyatakan, target utama tim adalah LIga 1 (ISL) . "Namun demikian, saya secara pribadi ingin melangkah lebih jauh lagi di turnamen ini. Hal yang sama juga dirasakan pemain lain, sehingga semua pemain bekerja keras, baik senior maupun junior," jelas mantan gelandang Semen Padang ini.

Grup D sendiri akan memainkan laga terakhir Sabtu (18/2) besok. Empat tim yang memainkan babak penyisihan di Pulau Dewata ini masih sama-sama berpeluang ke babak 8 besar. Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen dengan empat poin akan berhadapan dengan PBFC yang sudah mengoleksi dua poin. Sedangkan tuan rumah Bali United yang juga sudah mengoleksi akan berhadapan dengan tim juru kunci Barito Putera yang sejauh ini baru mengoleksi satu poin. 

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, Sriwijaya FC, PBFC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-fokus-hadapi-pbfc-sriwijaya-fc-enggan-bicara-peluang-8-besar
980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini