Berita Piala Presiden 2017: Comeback Manis Persela Tutup Kans PSM Lolos ke Fase Knockout

Penulis: M. Aldi
Senin 13 Feb 2017, 06:15 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Comeback Manis Persela Tutup Kans PSM Lolos ke Fase Knockout

Pemain PSM dan Persela ketika bersalaman di Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017).

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Piala Presiden 2017: Persela secara mengejutkan sukses mempecundangi PSM dalam laga lanjutan Piala Presiden grup C. Sempat tertinggal di babak pertama, brace Nur Hardianto bawa timnya berjaya di Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017).

Kedua tim yang sama-sama terluka di partai perdana langsung memainkan tempo tinggi. Juku Eja yang mendapat banyak celah di pertahanan Persela akhirnya sukses mencetak gol di menit 19 lewat Pouya Hosseini. Manuver Ridwan tawainela di sisi kanan diteruskan dengan crossing akurat ke kotak penalti. Tanpa kawalan, striker yang masih trial itu dengan jitu melesakan bola ke gawang melalui kepalanya.

Tersentak dengan gol dari PSM, klub besutan Herry Kiswanto tersbut mulai bangkit dengan meningkatkan porsi serangan. Di menit 22, Ivan Carlos mempunyai peluang emas di depan gawang menerima terobosan dari Ken Matsumoto. Lepas dari kawalan Hendra Wijaya, placing kaki kirinya ke tiang jauh cuma berada di sisi kanan gawang.

Persela juga sempat sukses mencetak gol balasan di menit 24 melalui Marcio Rozario menyambut tendangan bebas Saddil Ramdhani dari sisi kanan. Tapi cocoran stoper asal Brasil itu dianuliir wasit Untung. Karena sebelumnya bek jangkung itu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Kedua tim sama-sama memiliki kans bagus di akhir babak pertama ketika Ferdinand Sinaga gagal menanduk bola tepat ke arah gawang meskipun sudah kosong. Persela pun hampir menjebol gawang PSM ketika sepakan kaki kirinya meluncur deras ke gawang PSM. Namun kiper dari tim Juku Eja masih sigap menjaga keperawanan gawangnya.

Memasuki babak kedua, Persela yang butuh poin supaya tidak pulang lebih cepat menambah porsi serangannya. Perjuangan dari Persela akhirnya bisa berbuah hasil di menit 74 ketika Nur Hardianto yang masuk menggantikan Eka Ramdani. Assist Saddil Ramdhani dari kiri berupa umpan datar ke kotak penalti disambut dengan sodokan first time Nur Hadianto dan mengoyak jala yang dikawal Syaiful. Persela pun bisa memperpanjang nafas mereka berkat gol ini.

Kegigihan Persela pun berbuah manis saat Nur Hardianto kembali mencetak gol di menit 80. Pergerakan individu Saddil membelah pertahanan tim PSM. Umpan terobosan Saddil pun berhasil menembus pertahahan dan diterima dengan baik oleh Nur Hardiato yang lepas dari penjagaan Hendra Wijaya. Finishing sempura pun membuat kiper PSM, Syaiful memungut bola dari jala yang dikawalya untuk kedua kalinya.

Berkat kemenangan ini, Persela punya harapan untuk lolos ke babak knock out baik sebagai juara grup maupun runner up terbaik. Sedangkan PSM dipastikan gagal untuk melaju ke fase 8 besar meski masih punya satu laga sisa menghadapi Persiba di matchday ketiga.

Artikel Tag: Persela, psm, Bandung, Si Jalak Harupat, piala presiden 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-comeback-manis-persela-tutup-kans-psm-lolos-ke-fase-knockout
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini