Berita Piala AFF: Doakan Timnas U-19 Gagal, Iwan Setiawan Pancing Kemarahan Presiden Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Sep 2017, 19:24 WIB
Berita Piala AFF: Doakan Timnas U-19 Gagal, Iwan Setiawan Pancing Kemarahan Presiden Borneo FC

Iwan Setiawan/foto viva

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Timnas Indonesia: Komentar pedas Iwan Setiawan yang mendoakan timnas Indonesia U-19 gagal di Piala AFF U-18 di Myanmar mengundang reaksi keras dari Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Dia menyebut apa yang disampaikan pelatih kepala di timnya tersebut sebagai hal yang memalukan.

Sebelumnya, Iwan Setiawan yang dikenal asal ceplas-ceplos dalam berbicara memang melontarkan hal tidak terhormat. Tanpa rasa malu, eks Pelatih Kepala Persebaya Surabaya itu ingin Garuda Nusantara gagal di Piala AFF U-18 di Myanmar.

Tidak hanya itu, dia juga menilai dirinya lebih layak melatih Timnas U-19 ketimbang Indra Sjafri yang disebutnya tidak pantas menukangi timnas.

Banyaknya cercaaan terhadap Iwan akibat komentarnya tersebut membuat Presiden Borneo FC, Nabil Husein berang. Dan sebagai orang nomor satu tim Borneo yang notabene adalah orang yang memperkerjakan Iwan Setiawan, Nabil menyampaikan permintaan maafnya.

"Mengenai berita yang beredar tentang statement dari coach Iwan, saya minta maaf. Ini memang memalukan! Tapi kita tidak akan diam," cuit Nabil Husein dalam Twitter pribadinya.

Nabil mengimbau agar Iwan tak mengurusi orang lan. Apalagi, Borneo FC tengah dalam performa kurang konsisten di Liga 1.

"Karena tidak sepatutnya kita berkomentar, lebih baik fokus pada Klub ketimbang mengurusin orang lain. Sekali lagi atas nama pribadi saya mohon maaf," tulis Nabil.

Untuk Timnas Indonesia U-19 sendiri, meski dido'akan Iwan kalah di laga perdana dan gagal di Piala AFF U-18 mampu mengawali turnamen dengan meraih hasil positif.

Rachmat Irianto, dkk sukses menekuk tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 2-1. Dua gol Egy Maulana Vikri memastikan kemenangan Garuda Nusantara. Meski demikian, kemenangan tidak diraih dengan mudah, Indonesia sempat tertinggal di babak pertama dan gol kemenangan juga diciptakan pada masa injury time babak kedua.

Artikel Tag: Piala AFF, timnas Indonesia u-19, iwan setiawan, Indra Sjafri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-aff-doakan-timnas-u-19-gagal-iwan-setiawan-pancing-kemarahan-presiden-borneo-fc
1301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini