Berita Liga Spanyol: Pochettino Hindari Pembahasan Soal Barcelona

Penulis: Mustika
Kamis 16 Feb 2017, 17:00 WIB
Berita Liga Spanyol: Pochettino Hindari Pembahasan Soal Barcelona

Pochettino masih punya kontrak empat tahun di Spurs

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Berita Liga Spanyol: Kekalahan telak Barcelona atas Paris Saint-Germain membuat masa depan Luis Enrique semakin dipertanyakan. Dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang dikabarkan akan menjadi pengganti Enrique, memilih fokus untuk memimpin timnya saat ini di Liga Eropa.

Sang juara Spanyol sangat menderita setelah menelan kekalahan telak 4-0 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions, Selasa (14/2) kemarin. Saat ini mereka juga tertinggal dari rival abadinya, Real Madrid di La Liga dengan defisit dua poin dan Los Blancos masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Kekalahan telak di Parc de Princes semakin memanaskan spekulasi mengenai masa depan Enrique. Pochettino kembali disebut sebagai calon kuat penggantinya, setelah sempat tiga tahun bertugas di Espanyol sehingga sudah mengenal gaya permainan di Negeri Matador.

Namun saat ditanya apakah ia tertarik untuk mengambil alih kepelatihan di Camp Nou, Pochettino menegaskan bahwa dirinya saat ini lebih fokus pada Spurs yang akan menghadapi Gent di Liga Eropa.

“Sangat penting untuk fokus pada pertandingan,” katanya.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu. Saya saat ini di Tottenham. Saya sangat senang, saya memiliki empat tahun lagi di kontrak saya, saya menikmati pekerjaan ini.”

“Memang benar ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi saya sangat senang di sini,” Pochettino menjelaskan.

Tottenham akan melakukan perjalanan ke Belgia di leg pertama babak 32 besar Liga Eropa. Mereka sedang berusaha bangkit setelah menelan kekalahan dari Liverpool pekan lalu. Kekalahan tersebut menempatkan Tottenham di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan selisih 10 poin dari pimpinan liga.

Pochettino mengatakan dirinya telah mengambil pendekatan yang lembut untuk mengatasi kekecewaan pemain.

“Saya mencoba untuk memberikan cinta. Kami semua merasa kecewa dan mereka merasakan penderitaan itu.”

“Kadang ketika kinerja kurang baik dan permainan jauh dari membanggakan, saya tidak perlu menyalahkan  pemain. Orang pertama yang perlu disalahkan adalah saya sendiri dan saya bertanggung jawab atas itu.”

 

Artikel Tag: Barcelona, Tottenham Hotspurs, Luis Enrique, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-pochettino-hindari-pembahasan-soal-barcelona
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini