Berita Liga Jerman: Kontra Hamburg SV, Juru Latih Dortmund Berharap Pertandingan yang Emosional

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Nov 2016, 19:36 WIB
Berita Liga Jerman: Kontra Hamburg SV, Juru Latih Dortmund Berharap Pertandingan yang Emosional

Thomas Tuchel

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan melawat stadion Volspark untuk menghadapi tuan rumah Hamburg SV pada lanjutan pertandingan pekan kesepuluh Bundesliga yang akan berlangsung Sabtu malam ini (05/11) WIB. BVB sangat membutuhkan tiga poin kemenangan di laga tersebut setelah sepanjang bulan Oktober tidak pernah sekalipun menang di liga.

Tim asuhan Thomas Tuchel akan menghadapi yang tim yang merupakan momok bagi mereka, harus dengan bersusah payah ketika harus bertanding dengan Hamburg SV di partai tandang beberapa tahun terakhir ini.

Meski musim ini Die Rothosen belum menemukan penampilan terbaik mereka setelah mengalami kekalahan tujuh kali dan dua kali imbang di liga, mereka masih bisa mengejutkan Dortmund yang menang terakhir kali melawan Hamburg pada tahun 2012. Pelatih Markus Gisdol menyatakan skuatnya siap membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin pada pertandingan ini.

“Kami mengharapkan pertandingan yang sangat emosional, tekun dan intens melawan HSV,” seperti yang diutarakan Tuchel pada wartawan pada konfrensi pers hari Jumat (04/11) seperti yang dilansir ESPN UK.

Tuchel memperingatkan: “Kami harus melawan dan menentukan pertandingan dengan kualitas individu yang kami miliki setelah perang gesekan bukan sebaliknya.”

Pelatih Dortmund akan datang ke laga ini tanpa diperkuat kapten Marcel Schmelzer yang baru berlatih hari Kamis, Nuri Sahin juga belum bisa diturunkan karena masih bermasalah dengan perutnya sementara Raphael Guerreiro yang mengisi posisi Schmeizer diragukan tampil. Andre Schurrle tidak bisa diturunkan penuh di laga Sabtu malam nanti.

Sedangkan striker Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya akan kembali tampil setelah mendapatkan hukuman dari klubnya. Kesempatannya untuk kembali membuktikan kemampuannya menjebol gawang akan sangat besar, karena pertahanan buruk tim tuan rumah yang telah kebobolan 18 gol dalam Sembilan pertandingan dan ada kemungkinan mereka tidak akan diperkuat tiga kiper utama menjadikan kesempatan menang bagi Dortmund akan lebih besar.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, Hamburg SV, Bundesliga 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-kontra-hamburg-sv-juru-latih-dortmund-berharap-pertandingan-yang-emosional
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini