Berita Liga Jerman: Eks Direktur Bayern Munich Sebut RB Leipzig Pantas Diberi Penghargaan

Penulis: Aria
Sabtu 04 Feb 2017, 05:00 WIB
Berita Liga Jerman: Eks Direktur Bayern Munich Sebut RB Leipzig Pantas Diberi Penghargaan

Suporter RB Leipzig saat mendukung timnya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Mantan Direktur Olahraga Bayern Munchen, Matthias Sammer, meluncurkan pendapatnya terkait kiprah perdana RB Leipzig di pentas Bundesliga dan menurutnya Leipzig pantas diberi “penghargaan” atas kesuksesannya saat ini.

Matthias Sammer berharap RB Leipzig diberi penghargaan atas strategi sepak bola mereka yang sukses menempatkan mereka di zona Liga Champions pada musim perdananya di Bundesliga.

Disokong oleh perusahaan minuman berenergi asal Austria, Red Bull, Leipzig menjadi kejutan di Liga Jerman dan membuat banyak pihak tertarik dengan gaya sepak bola keras mereka meskipun mendapat banyak hujatan dari suporter klub lain.

Leipzig baru kalah 2 kali musim ini, dan meskipun digasak Bayern Munchen 3-0 sebelum jeda musim dingin, mereka bangkit di awal 2017 dengan membukukan kemenangan saat melawan Eintracht Frankfurt dan Hoffenheim, dan Sammer terkesan akan hal itu.

“Sangat menarik bahwa RB (Leipzig) begitu stabil. Hierarki klub sangat rasional dan sangat berkualitas, “ ujar Sammer dalam sebuah acara di Berlin pada Rabu lalu.

“Anda dapat melihat bahwa anda dapat merencanakan beberapa hal di lapangan,” tambah Sammer. “Anda tidak dapat merencanakan bola akan memantul ke dalam gawang, tetapi anda dapat melihat sebuah pendekatan strategis di Leipzig. Mereka memiliki sistem, dan itu perlu dihargai.”

Pada Sabtu mendatang, RB Leipzig akan melanjutkan langkahnya di Bundesliga dengan menjamu Borussia Dortmund di Westfalen Stadion. Dortmund yang saat ini terpaut 11 angka dari Leipzig dan berada di peringkat ke 4, dituntut menang untuk bisa mengamankan peluang bermain di Liga Champions pada musim depan.

Tapi, Leipzig akan turun tanpa dua pemain andalannya. Gelandang Emil Forsberg masih menjalani sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan, dan striker Timo Werner yang telah mencetak 11 gol terancam absen karena tengah sakit.

Artikel Tag: mathias sammer, rb leipzig, Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-eks-direktur-bayern-munich-sebut-rb-leipzig-pantas-diberi-penghargaan
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini