Berita Liga Italia: Torino Tak Akan Jual Belotti ke Klub Italia

Penulis: Wawan
Sabtu 06 Mei 2017, 06:00 WIB
Berita Liga Italia: Torino Tak Akan Jual Belotti ke Klub Italia

Andrea Belotti/Standrard

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Kabar tentang rencana penjualan striker Andrea Belotti pada akhir musim ini semakin ramai diperbincangkan. Namun, Torino menegaskan bahwa manajemen klub tidak akan menjual top skor sementara Serie A itu ke klub yang bermain di liga Italia.

Sebelumnya, Torino menyebut akan melepas Belotti jika ada tim yang mau membayar klausa pelepasan sebesar 100 juta euro. Beberapa klub dikabarkan siap menyanggupinya, namun manajemen Torino menegaskan tidak akan menjualnya. Mereka masih membutuhkan peran Belotti.

"Harga itu sangat cocok untuk Belotti. Di Italia tidak ada klausa pelepasan, alasannya? Karena kami memang tidak ingin menjual Belotti. Kami masih membutuhkan 30 gol lain dan tahun-tahun selanjutnya bersama Belotti," ujar Presiden Torino, Urbano Cairo, kepada Sky Sports Italia.

Belotti tampil mengesankan musim ini dengan mencetak total 25 gol. Ia berperan besar dalam membawa Torino menempati posisi kesembilan di klasemen Serie A dari 34 laga yang dijalani. Catatan golnya sama dengan penyerang AS Roma, Edin Dzeko, dengan 25 gol.

"Belotti adalah sosok yang tepat untuk kami saat ini. Dia masih muda, tajam, dan bertenaga. Kami berharap dia terus bersama kami dan terus berkontribusi untuk tim. Itulah alasan kenapa kami tidak ingin melepasnya. Bagi kami, Belotti adalah sosok penyerang yang sempurna," kata Ciaro kepada ANSA.

Penetapan klausul 100 juta euro untuk Belotti itu pertama kali muncul setelah sejumlah klub elite Eropa berdatangan untuk mendekati Belotti. Angka itu ditetapkan karena sebelumnya beberapa klub menjual bintang-bintang mereka dengan harga tinggi setelah menetapkan klausul pelepasan.

"Belotti adalah pemain yang komplet untuk ukuran seorang penyerang. Menurut saya, dia mampu menjawab kebutuhan tim karena selama ini sudah terbukti ia mampu mencetak gol dengan kaki kanan, kiri, dan kepalanya," ujar pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic.

Artikel Tag: Andrea Belotti, Torino, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-torino-tak-akan-jual-belotti-ke-klub-italia
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini