Berita Liga Italia: Jalani Operasi, Alessandro Florenzi Harus Menepi Lima Bulan

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 18 Feb 2017, 16:15 WIB
Berita Liga Italia: Jalani Operasi, Alessandro Florenzi Harus Menepi Lima Bulan

Alessandro Florenzi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Bintang AS Roma, Alessandro Florenzi harus mengalami kemunduran dalam proses penyembuhannya karena ia memerlukan operasi untuk menyebuhkan ACL nya, karena hal ini Florenzi harus kembali menepi hingga lima bulan ke depan.

Melalui situs resmi klub, Roma membenarkan bahwa Florenzi baru saja menjalani operasi yang membuat ia harus absen dalam beberapa bulan ke depan.

Florenzi menjalani operasi rekonstruksi arthroscopic pada Jumat kemarin (17/02) yang dikonfirmasi langsung oleh pihak Roma bahwa operasi tersebut dilakukan untuk memperbaiki ligamen anterior yang pecah, di lutut kiri.

Operasi tersebut, untuk mengganti graft ACL yang lama dengan tendon graft patela yang berasal dari lutut kanannya.

Setelah menjalani operasi, Florenzi akan terus berada di bawah pengamatan tim dokter selama beberapa hari ke depan, sebelum memulai program pengobatan pada minggu depan.

Periode pemulihan setelah menjalani operasi, diperkirakan akan memakan waktu hingga lima bulan.

Mengenai cedera Florenzi, doket klub yaitu Riccardo Del Vescovo telah merilis sebuah pernyataan yang memperjelas tentang cedera sang pemain, sebelum Florenzi menjalani operasi.

“Alessandro Florenzi telah menjalani tes lebih lanjut dan hal ini dapat dikonfirmasi, dari kecurigaan awal kami, yaitu robeknya anterior cruciate ligament yang sama.”

“Dr Mariani memeriksa hasil tesnya dan setelah semua beres, pemain akan menjalani operasi diagnostik arthroscopic, hal pertama yang dapat dikonfirmasi adalah hasil tes dan kemudian, kami akan melaksanakan penggantian ligamen yang pecah.”

Kehilangan Florenzi, dalam tenggat waktu yang lebih lama, tentu membuat Roma sangat kecewa. Namun, mengingat performa tim yang sedang berada dalam momentum yang bagus, maka ketidakhadiran Florenzi kemungkinan besar dapat diatasi Luciano Spalletti dengan baik.

Artikel Tag: Serie A 2017, AS Roma, Alessandro Florenzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-jalani-operasi-alessandro-florenzi-harus-menepi-lima-bulan
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini