Berita Liga Italia: Caldara Tak Pernah Sangka Bisa Gabung Juventus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Feb 2017, 05:45 WIB
Berita Liga Italia: Caldara Tak Pernah Sangka Bisa Gabung Juventus

Caldara gabung Juventus di bulan Januari

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Mattia Caldara mengungkapkan bahwa ia tak pernah menyangka bisa bergabung dengan Juventus, sebab sang defender belia mengira itu hanyalah lelucon ketika mendengar Il Bianconeri meminati dirinya.

Bek tengah berusia 22 tahun ini direkrut oleh Juve pada bulan Januari lalu, namun ia akan tetap memperkuat Atalanta hingga akhir musim 2017/2018 mendatang demi melanjutkan proses perkembangannya.

"Apa yang dipikirkan ketika saya mendengar bahwa Juve menginginkan saya? Saya kira itu hanyalah lelucon," ujar Caldara kepada Tuttosport. "Saya tidak memercayainya sebab saya hanya tampil di selusin laga Serie A. Saya kira itu hanyalah rumor, namun ternyata benar-benar terwujud."

Juventus sedang berlari sendirian di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin dari AS Roma yang berada di peringkat kedua. Namun apakah yang menjadi pembeda Bianconeri dengan tim-tim lainnya, menurut Caldara?

"Mentalitas, mereka tak pernah bermain buruk selama dua laga terakhir dan itulah yang jadi pembeda, sementara Roma dan Napoli membuang poin kepada lawan-lawannya. Juve tidak melakukan kesalahan-kesalahan ini. Itu adalah hal yang membedakan."

Sang defender jebolan akademi Atalanta ini kemudian berbicara tentang kemungkinan dirinya untuk naik pangkat memperkuat timnas Italia senior, sebab selama ini hanya tampil untuk tim U-21.

"Kini saya hanya berpikir soal memperkuat tim U-21, jika suatu hari nanti saya mendapatkan panggilan memperkuat tim senior, maka itu merupakan sebuah kehormatan."

Sang defender sudah mengemas tiga gol di Serie A musim ini dan ketangguhannya berhasil membantu pasukan asuhan Gian Piero Gasperini menempati posisi keenam klasemen sementara. Itu artinya mereka berpeluang untuk tampil di Liga Europa pada musim depan.

"Kami yakin bisa mewujudkannya, meski kami tahu itu tidak akan berjalan mudah. Namun kami akan bermain dengan mengerahkan segala kemampuan untuk menang dan kami berlari hingga kaki-kaki kami lelah."

Artikel Tag: Mattia Caldara, Atalanta, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-caldara-tak-pernah-sangka-bisa-gabung-juventus
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini