Berita Liga Inggris: Tampil Gemilang, De Gea bawa Manchester United tahan Liverpool di Anfield

Penulis: Vina Enza
Selasa 18 Okt 2016, 09:01 WIB
Berita Liga Inggris: Tampil Gemilang, De Gea bawa Manchester United tahan Liverpool di Anfield

Salah satu penyelamatan gemilang David De Gea

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pertandingan panas yang paling dinantikan di Premier League pada pekan kedelapan akhirnya terlaksana di Anfield dengan menghasilkan skor kacamata bagi kedua tim, United patut berbangga pada kiper David de Gea pada laga ini, karena sukses menjadi pahlawan di bawah mistar.

Setan Merah sudah tancap gas sejak menit awal pertandingan namun hanya bisa menghasilkan peluang dari jarak jauh yang dimotori oleh Zlatan Ibrahimovic, tetapi hanya sedikit peluang yang bisa menghasilkan gol.

Liverpool mulai panas setelah pertandingan berjalan setengah jam melalui Jordan Henderson yang mengirim umpan panjang pada Roberto Firmino namun tandukan pamain asal Brazil tersebut tepat mengarah ke De Gea.

Babak kedua dimulai kiper the Reds Loris Karius hampir membuat blunder ketika umpan lemahnya malah mengarah pada Paul Pogba namun kiriman bola pemain asal Perancis pada Ibrahimovic dianggap ofside hingga mengakhiri ancaman ke gawang tim tuan rumah.

Ibrahimovic mendapatkan peluang emas pada menit ke-55 yang berasal dari umpan brilian Pogba namun tandukan kepalnya masih melenceng dari target. Liverpool merespon empat menit kemudian dengan peluang paling berbahaya mereka ketika Joel Matip memberikan umpan terobosan pada Emre Can yang bisa menembus pertahanan United sebelum tendangan rendahnya berhasil diselamatkan oleh De Gea.

Sementara Daniel Sturridge menunjukkan penampilan yang mengecewakan di laga ke-100 bersama the Reds dan harus digantikan oleh Adam Lallana yang baru pulih dari cedera pangkal paha. Dengan pergantian tersebut Liverpool tampak lebih hidup dan Philippe Coutiho lah yang mendapatkan kesempatan emas melalui tandukan kepalanya yang mengarah ke pojok gawang United, sekali lagi De Gea berhasil menyelamatkannya dengan sentuhan tangannya.

Pada menit ke-77 Jose Mourinho memasukkan Wayne Rooney sebagai penagganti Marcus Rashford. Upaya Red Devils berlanjut melalui Antonio Valencia yang memberikan peluang melalui tendangan sudut yang berhasil ditanduk Marouane Fellaini namun tandukannya masih melenceng, yang kemudian membuat dua tekel krusial yang menggangu pergerakan duo Brazil Coutinho dan Firmino di kotak penalti United.

Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tidak berubah dan Liverpool menghasilkan pertandingan yag berakhir tanpa gol untuk pertama kalinya dalam 33 laga di Premier League terakhir mereka mendapatkannya pada bulan Desember 2014 melawan Sunderland.

Liverpool (4-3-3): Karius, Clyne, Matip, Lovren, Milner (Moreno 86), Can, Henderson, Coutinho, Mane, Sturridge (Lallana 60), Firmino (Origi 85).

Pemain pengganti yang tidak diturunkan : Grujic, Klavan, Lucas, Mignolet.

Kartu Kuning: 0

Manajer: Jurgen Klopp


Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Blind, Fellaini, Pogba, Rashford (Rooney 77), Ander Herrera, Young (90+2), Ibrahimovic.

Pemain pengganti yang tidak diturunkan: Rojo, Mata, Lingard, Carrick, Romero.

Kartu kuning: Bailly, Young, Fellaini, Ibrahimovic  

Manajer: Jose Mourinho

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool, Premier League 2016/17, Matchweek 8, David De Gea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-tampil-gemilang-de-gea-bawa-manchester-united-tahan-liverpool-di-anfield
1837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini