Berita Liga Inggris: Merson: Kante Harus Raih Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini

Penulis: A Mahfuda
Minggu 12 Feb 2017, 08:38 WIB
Berita Liga Inggris: Merson: Kante Harus Raih Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini

N'Golo Kante

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, mengatakan bahwa bintang Chelsea, N’Golo Kante, harus meraih penghargaan PFA Player of the Year atas dampak yang telah dibuatnya di Stamford Bridge musim ini.

Pemain internasional Prancis tersebut berhasil menjadi bagian dari tim terbaik musim lalu setelah memberi pengaruh besar dalam membantu Leicester City memenangkan gelar, dan ia tampaknya akan mengulangi hal itu dengan Chelsea musim ini.

Chelsea bisa dibilang membeli Kante dari The Foxes dengan “harga murah” sebesar 30 juta Pounds pada bursa transfer musim panas lalu, dan Merson mengklaim bahwa performanya musim 2015-16 di King Power Stadium menjadikannya sebagai pemain yang luar biasa musim ini.

“Chelsea memiliki banyak calon untuk penghargaan tersebut, namun permain terbaik tahun ini bagi saya harus jatuh kepada N’Golo Kante,” tulis Merson dalam sebuah kolom di Daily Star.

“Dia telah membaut perbedaan untuk mereka dan itu bukan hanya kebetulan Leicester City memenangkan gelar dengan dia, yang sekarang tampak kesulitan. Untuk membantu dua tim yang berbeda memenangkan gelar di musim berturut-turut adalah prestasi yang hebar, dan sepertinya itu cukup mungkin pada saat ini,” pungkasnya.

Kante sendiri tak hanya mampu menjaga lini tengah The Blues dengan kecepatan larinya, ia juga memiliki tingkat intersepsi yang cukup mumpuni, dan legenda The Gunners tersebut bahkan menyamakannya dengan Claude Makelele, pemain hebat Chelsea di masa lalu.

“Saya tidak berpikir Chelsea telah memiliki pemain sepertinya sejak Claude Maklele. Dia ada di mana-mana,” tandasnya.

The Blues akan menghadapi Burnely pada Minggu (12/2) malam WIB, dan Kante kemungkinan besar akan kembali diturunkan, meski gelandang lain seperti Cesc Fabregas juga memiliki kemungkinan untuk masuk dalam starting line-up Antonio Conte.

Artikel Tag: n'golo kante, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-merson-kante-harus-raih-penghargaan-pemain-terbaik-tahun-ini
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini