Berita Liga Inggris: Lakukan Tekel Telat, Juan Mata Mengaku Beruntung Tak Dapat Kartu Merah

Penulis: Catur
Senin 06 Feb 2017, 18:15 WIB
Berita Liga Inggris: Lakukan Tekel Telat, Juan Mata Mengaku Beruntung Tak Dapat Kartu Merah

Juan Mata

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Inggris: Manchester United memang berhasil mengalahkan tuan rumah, Leicester City dengan skor 0-3 di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017) malam. Namun ada satu insiden yang membuat jalannya pertandingan menjadi berbeda yakni luputnya kartu kuning kedua bagi pemain Setan Merah, Juan Mata.

Pada laga ini, Mata sendiri berhasil mencetak satu gol pada menit ke-49 yang menutup kemenangan telak Manchester United dari Leicester City. Dua gol sebelumnya dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42 dan Zlatan Ibrahimovic di menit 44.

Pemain asal Spanyol itu hampir saja diusir wasit saat laga berjalan hampir satu jam menyusul tekel telatnya kepada penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Namun wasit tidak memberikannya kartu kuning kedua. Sebelumnya Mata memang sudah mendapatkan satu kartu kuning pada menit ke-24.

Mata sendiri mengaku sangat beruntung tidak mendapatkan kartu kuning keduanya pada pertandingan tersebut, karena melakukan tekel telat kepada Vardy.

“Saya telat. Saya awalmya berusaha mengenai bola. Saya tidak ingin melukai Jamie (Vardy) namun yang jelas saya telat dan mungkin saya sedikit beruntung,” kata Mata.

Dia sendiri mengaku tekel yang dilancarkan ke Vardy sendiri tidak bermaksud untuk melukainya. Namun, kata dia, hanya untuk mencoba merebut bola kembali setelah direbut Vardy sebelumnya.

“Namun tekel itu saya niatkan demi mencoba merebut bola kembali, karena saya kehilangannya pada 10 detik sebelumnya,” ujarnya.

Kemenangan ini sendiri sangat berharga bagi Manchester United. Walau masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara, Setan Merah berhasil memangkas jarak dengan pesaingnnya untuk memperebutkan jatah ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Manchester United memiliki 45 poin dan hanya berjarak dua angka dari Arsenal yang berada di peringkat keempat atau batas akhir tim yang lolos ke zona Liga Champions.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Liga Inggris, Leicester City, Jamie Vardy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-lakukan-tekel-telat-juan-mata-mengaku-beruntung-tak-dapat-kartu-merah
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini