Berita Liga Inggris: Kalah dari United, Claudio Ranieri Yakin Leicester Bisa Bertahan di Premier League

Penulis: Yuni Winata
Selasa 07 Feb 2017, 08:00 WIB
Berita Liga Inggris: Kalah dari United, Claudio Ranieri Yakin Leicester Bisa Bertahan di Premier League

Claudio Ranieri

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Situasi buruk yang tengah dialami Claudio Ranieri dan Leicester City, tidak membuatnya putus asa, dia tetap yakin dan percaya dengan para pemainnya dan akan berjuang sampai akhir untuk tetap berada di Premier League.

Terakhir kalinya Claudio Ranieri berhadapan dengan Jose Mourinho di King Power Stadium, Leicester menang 2-1 atas Chelsea, dan 3 hari setelahnya Mourinho dipecat dari posisinya sebagai manajer oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovic.

Chelsea yang saat itu adalah juara bertahan Liga Premier, hanya mampu berada beberapa poin di atas zona degradasi, dalam wawancara setelah pertandingan, Mourinho mengatakan bahwa anak buahnya telah ‘mengkhianati’ rencana pertandingan dan taktik yang sudah dibuatnya untuk pertandingan itu.

Dan tak ada satupun manajer yang bisa selamat dari serangan langsung pada para pemainnya, dia dipecat dalam 72 jam.

Sekarang Ranieri menghadapi situasi yang hampir sama dengan Mourinho saat itu, bedanya adalah Ranieri tidak menyerang para pemainnya.

Saat ditanya tentang kekuatan timnya dan dukungan dari para pemainnya, Ranieri menjawab dengan diplomatis, Leicester tetap bersatu untuk melawan degradasi.

“Kami sangat tidak senang dan sedih, tapi kami harus bereaksi dan kami siap untuk bertarung sampai akhir. Ini adalah saat yang sulit, tapi saya sudah terbiasa berjuang, begitu pula pemain saya. Leicester selalu bertarung dalam 10 tahun terakhir dan saya sangat senang dengan ini. Tapi jika mereka (para pemain) tidak menginginkan saya, mereka bisa memberi tahu pemilik klub, tapi mereka tidak melakukannya dan kami tetap bersatu.”

Setahun yang lalu, Ranieri dan timnya adalah juara dalam hampir tiap pertandingan dan berhasil menjuarai Liga Premier, tapi musim ini semua berubah, mereka bahkan terancam terdegradasi.

Ranieri mengakui bahwa sekarang adalah saatnya bagi semua orang untuk menemukan kembali keyakinan dan kepercayaan diri mereka musim lalu.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Leicester City, Liga Premier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-kalah-dari-united-claudio-ranieri-yakin-leicester-bisa-bertahan-di-premier-league
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini