Berita Liga Inggris: Ini Cara Mourinho Agar Manchester United Lolos Liga Champions

Penulis: Catur
Kamis 02 Feb 2017, 17:24 WIB
Berita Liga Inggris: Ini Cara Mourinho Agar Manchester United Lolos Liga Champions

Jose Mourinho

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Inggris: Manchester United saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dan belum juga beranjak untuk memasuki zona Liga Champions. Hal ini pun mengancam peluang Setan Merah untuk berlaga di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Kendati demikian, manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak terlalu resah dengan hal ini. Dia mengatakan Setan Merah masih mempunyai peluang besar untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions tersebut.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa memastikan kami berada di sana (Liga Champions) pada musim depan,” kata Mourinho.

Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu menjelaskan setidaknya ada dua cara agar Manchester United lolos ke Liga Champions. Pertama, dengan menjuarai Liga Europa pada musim ini dan kedua finis di empat besar akhir klasemen Liga Premier Inggris.

Namun, dia mengakui cara kedua sepertinya cukup sulit bagi Setan Merah pada musim ini. Tapi dirinya akan tetap berusaha untuk bisa finis di empat besar.

“Kami memiliki dua peluang untuk berada di sana. Pertama dengan memenangkan Liga Europa dan lainnya dengan finis di empat besar. Cara kedua cukup sulit dicapai, tapi kami akan bekerja keras untuk bisa meraih itu,” ujarnya.

Manajer asal Portugal itu mengatakan dia sebenarnya sangat merindukan Liga Champions. Mourinho pun menjelaskan setiap musim jika gagal ke Liga Champions dirinya pun merasa tidak senang.

“Secara pribadi, saya rindu Liga Champions. Setiap saya tidak bermain di pertandingan Liga Champions berarti jumlah yang luar biasa dari pertandingan tidak akan naik,” jelasnya.

“Saya yang termuda berada di klub 100. Setiap kali saya tidak bermain rasanya tidak senang,” tuturnya.

Pada ajang Liga Europa sendiri, Manchester United akan menghadapi St Etiene di babak 32 besar. Di atas kertas, Setan Merah diprediksi melaju ke babak berikutnya dan mereka menjadi favorit juara di kompetisi kelas dua Eropa tersebut.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Liga Inggris, liga champions, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-ini-cara-mourinho-agar-manchester-united-lolos-liga-champions
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini