Berita Liga Inggris: Hentikan Romelu Lukaku Kunci Kemenangan Chelsea atas Everton

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mei 2017, 07:45 WIB
Berita Liga Inggris: Hentikan Romelu Lukaku Kunci Kemenangan Chelsea atas Everton

Romelu Lukaku (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengakui bahwa menghentikan pergerakan Romelu Lukaku adalah taktik utama yang menyebabkan The Blues meraih kemenangan atas Everton pada Minggu (30/4) malam WIB.

Pasukan Antonio Conte kini berhasil satu langkah lebih dekat untuk merengkuh trofi Premier League musim ini, menyusul kemenangan 3-0 mereka di Goodison Park akhir pekan lalu.

Gol pembuka dari Pedro yang kemudian ditambah oleh Gary Cahill dan Willian sukses mempertahankan keunggulan empat poin The Blues di puncak klasemen dari Tottenham Hotspur, yang mengalahkan Arsenal 2-0 pada hari yang sama.

Lukaku sendiri memang terlihat cukup kesulitan untuk mengembangkan permainannya saat melawan mantan klubnya tersebut, di tengah laporan yang menyebutkan bahwa Chelsea akan menghabiskan 70 juta Pounds untuk membawanya kembali musim panas ini.

“Kami tahu Lukaku adalah pencetak gol terbanyak di Premier League, dia sangat berbahaya tapi kami hanya berusaha untuk menahannya sebaik yang kami bisa,” ujar pemain asal Spanyol tersebut dalam situs resmi Chelsea.

“Kami bersiap dengan baik, kami tahu ini akan jadi laga sulit dan kami siap mental. Bahkan setlah babak pertama, yang masih 50-50, kami mampu memainkan babak kedua dengan baik,” tuturnya melanjutkan.

“Gol dari Pedro menakjubkan dan setelah itu pertandingan menjadi sedikit lebih mudah,” imbuh Azpilicueta.

The Blues kini masih menyisakan empat pertandingan untuk dijalani, dan meski Azpilicueta mengaku senang menang atas Everton, namun ia mendesak rekan-rekan satu timnya untuk tetap fokus.

“Jelas ini satu langkah maju, tapi masih ada empat laga untuk dimainkan. Kami sangat senang dengan laga kontra Everton, tapi sekarang kami harus fokus untuk yang berikutnya,” jelas Azpilicueta.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Romelu Lukaku, Everton, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-hentikan-romelu-lukaku-kunci-kemenangan-chelsea-atas-everton
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini